Brilio.net - Music video atau video klip selalu ditunggu-tunggu para pecinta musik ketika musisi favorit mereka baru saja merilis single terbarunya. Tren video klip di Indonesia mencapai puncaknya di era 90-an hingga 2000-an. Sederet band, grup vokal hingga penyanyi solo pun berlomba-lomba menyajikan audio visual terbaik untuk menunjang kesempurnaan lagu mereka.

Salah satu aspek terpenting dalam suatu video klip tentu saja adalah modelnya. Peran model video klip juga berdampak dalam kesuksesan sebuah single. Berbicara soal model video klip, tentunya tak bisa lepas dari sosok Tyas Mirasih.

Artis cantik yang satu ini bahkan dijuluki sebagai ratu video klip di era 2000an. Akting Tyas pernah menghiasi video klip beberapa band besar Tanah Air seperti Ungu, Drive, Yovie & Nuno, Kerispatih dan masih banyak lagi. Masih ingat nggak bagaimana potret Tyas dalam deretan video klip tersebut?

Bikin nostalgia, berikut 8 potret Tyas Mirasih dalam video klip yang dibintanginya, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (24/7).

1. Tyas muncul beberapa kali dalam video klip band kondang Tanah Air, Ungu. Pada tahun 2005, ia tampil dalam video klip lagu 'Seperti Yang Dulu'.

Loading...

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/Trinity Optima Production

2. Selain seperti 'Seperti Yang Dulu', Tyas juga tampil dalam lagu galau hits bertajuk 'Demi Waktu'. Begini penampilan cantik Tyas kala itu.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/Trinity Optima Production

3. Pada tahun 2006, Tyas menghiasi lagu Kerispatih berjudul 'Untuk Pertama kali'. Dalam video klip tersebut, Tyas beradegan sebagai wanita yang meninggalkan Sammy Simorangkir.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/NAGASWARA Official Video | Indonesian Music Channel

4. "Ku ingin kau jadi seperti mauku. Namun kini kau berubah," begitulah lirik lagu Baim berjudul 'Seperti Yang Kumau'. Dalam video klip lagu tersebut, Tyas memerankan wanita yang dicintai Baim.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/BaimVEVO

5. Band kondang selanjutnya yang menampilkan Tyas dalam video klipnya adalah Drive. Pada tahun 2007, Tyas sempat menghiasi video klip lagu hits Drive bertajuk 'Bersama Bintang'.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/Emotion Entertainment

6. "Biarkan aku menjaga perasaan ini. Menjaga segenap cinta yang telah kau beri." Yup, kamu pasti hafal banget kan dengan lagu hits ini? Mengenakan dress ungu, Tyas tampak anggun saat tampil dalam video klip Yovie & Nuno berjudul 'Menjaga Hati'.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/Yovie & Nuno

7. Setahun setelahnya yakni tahun 2008, Tyas dipilih Seventeen menjadi model video klip lagu andalan mereka 'Selalu Mengalah'. Dalam video klip tersebut, ia beradegan menjadi pujaan hati Ifan, namun menyia-nyiakannya.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/MAHAKARYACHANNEL

8. Nah, kalau ini penampilan Tyas saat tampil dalam video klip Nano bertajuk 'Sampai Ku Mati' pada tahun 2009.

Tyas Mirasih video klip YouTube

foto: YouTube/Pelangi Records