Brilio.net - Seperti diketahui, Srimulat termasuk grup lawak yang cukup lama bertahan di Indonesia. Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo pada tahun 1950. Dalam perkembangannya, kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang seperti di Surabaya, Semarang, Surakarta, dan Jakarta.

Selain materi yang lucu hal utama yang dijual dalam pementasan mereka adalah kekhasan para pemainnya. Ciri khas yang dimaksud ada beberapa corak, di antaranya adalah penampilan, gaya bicara, dan kalimat-kalimat yang menjadi trade mark seorang pemain. Tema yang diambil pun sering berpusat pada kehidupan keluarga dan keseharian masyarakat.

Tak heran, lawakan khas mereka selalu terngiang dalam benak para pecinta komedi di Indonesia bahkan hingga saat ini. Kerap bertingkah konyol dengan celetukan-celetukan mengocok perut, nyatanya tak banyak yang tahu bahwa personel Srimulat ini memiliki anak-anak berwajah tampan dan cantik.

Beberapa dari mereka bahkan meneruskan jejak orangtuanya berkecimpung di dunia hiburan. Penasaran bukan dengan potretnya? Berikut potret 7 anak pemain Srimulat yang jarang terekspos, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (26/9).


1. Siapa sangka komedian Doyok punya seorang putri bernama Retno Astriani yang punya paras cantik dan senyum manis.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nenopink



2. Perempuan cantik berparas Arab ini merupakan putri pelawak Kadir yang bernama Mona Rizqia.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@monarizqia



3. Selain Kadir, ada juga Nunung yang punya anak yang udah dewasa dan ganteng banget. Ia adalah Bagus Permadi, cowok kelahiran Solo ini pasti bikin para cewek gagal fokus.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@baguspermadi



4. Tak banyak yang tahu ternyata Tukul memiliki anak yang berprofesi sebagai polisi. Dialah Ega Prayudi.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com



5. Siapa sih, yang nggak kenal dengan personel Srimulat, Kabul Basuki alias Tessy? Ya, Tessy merupakan nama anak pertamanya. Anak pertama Kabul yang bernama Tessy Wahyuni Riwayati Hartati tampak jarang tersorot kamera.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: istimewa



6. Banyak yang belum tahu jika almarhum komedian Mamiek Prakoso memiliki anak bernama Hatma Maulana. Hatma kini sudah beranjak dewasa. Bahkan dirinya telah memiliki seorang istri bernama Nella Kartina Windaestriana.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hatmaprakoso



7. Dea Anggita merupakan peserta Indonesian Idol 2019 asal Surabaya. Namun siapa sangka ternyata ia adalah anak dari personel Srimulat, Miarsih.

Pesona anak Srimulat © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@deaanggita17