Brilio.net - Perjuangan Asri Welas dalam melahirkan anak ketiganya pada Senin (15/4) memang tak mudah. Pasalnya, pemilik nama lengkap Asri Pramawati mengalami masalah dalam kandungannya yang membuatnya harus melahirkan lebih cepat dari tanggal Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Seperti diketahui, Asri Welas sempat membagikan kondisi kehamilannya lewat akun Instagram pribadinya. Dalam pengakuannya, Asri mengungkapkan jika air ketuban dalam kandungannya kurang sehingga membuatnya harus mempercepat proses persalinan.

Sempat mengalami masalah, Asri Welas akhirnya bisa melahirkan anak ketiganya di RSIA Bunda Jakarta melalui proses persalinan operasi caesar. Sesaat setelah dilahirkan, bayi laki-laki yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja tersebut harus dibawa ke Neonatal Intensive Care Unit (NICU) karena kesehatannya mengalami gangguan.

Meskipun sang anak masih dirawat di NICU, namun Asri Welas tetap berjuang memberikan ASI untuk sang putra. Belum bisa beinteraksi langsung dengan sang anak yang disapa Ibrar, membuat Asri Welas menyusui Ibrar dengan menggunakan alat bantu.

Loading...

Dalam unggahannya tersebut, terlihat Asri Welas yang masih dalam kondisi lemas pascaoperasi caesar. Dengan dibantu para medis dari rumah sakit, Asri Welas mendapatkan ASI pertama untuk diberikan kepada Ibrar.

"Alhamdulilah dibantu para medis Dari @rsiabundajakarta sehingga mendapat kan ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar Yang sedang berapa di NICU doakan #asriwelas diberikan ASI Yang berlimpah untuk mas IBRAR menaikan Berat badannya," tulis Asri Welas pada keterangan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Selasa (16/4).

Setelah mendapatkan ASI dari Asri Welas, para medis langsung memberikan air susu tersebut untuk Ibrar. Saat para media meneteskan ASI dari sang ibu, tak ada tangis keluar dari Ibrar. Ibrar justru tampak tenang dan menguap setelah meminum ASI dari Asri Welas.

Demi kondisi yang lebih membaik, Asri Welas harus memberikan ASI setiap dua jam sekali untuk sang anak. Seleb berusia 40 tahun ini pun berharap agar kesehatan sang buah hati kembali stabil dan dapat keluar dari NICU.

"Alhamdulilah ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar sudah diberikan setiap 2 jam #asriwelas dibantu Tim konseling laktasi Dari @rsiabundajakarta untuk mendapatkan ASI untuk mas @ibrar_gibrar. bismillah bisa segera keluar Dari NICU," tambah Asri.

Perjuangan Asri Welas untuk tetap bisa memberika ASI kepada sang anak pun menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet yang ramai-ramai memberikan dukungan semangat untuk Asri Welas untuk bisa menyusui baby Ibrar. Para pengguna media sosial juga mendoakan agar Asri dan Ibrar bisa segera sehat.

"Perjuangan seorang ibu, semangat ya mbak asri, selamat cepat sehat,dan selalu mendpt barokah dari Alloh SWT Amin...," ungkap akun @widayatioentoro.

"Semangat mba anak ku jg prematur, skr alhamdulillah uda sehat ginuk ginuk hehehe, jgn stres semangat biar asi nya byk. Semoga semua sehat sll. Aamiin," kata akun @maia.110401.

"jd inget anakku parva waktu lahir.. bismillah.. semoga lekas berkumpul sama mama papa yah mas ibrar," tulis selebriti Donita.

"Semangat mba asri.. anak saya juga pejuang nicu dulu.. dan tau bgt susahnya untuk perah asi...," imbuh akun @vinavinata.