Brilio.net - Rangkaian prosesi adat pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangerap dengan Erina Sofia Gudono sudah mulai digelar Kamis (8/12) kemarin hingga Minggu (11/12) mendatang. Setelah kemarin menggelar acara semaan Alquran dan pengajian, pada hari ini, Jumat (9/12) prosesi siraman Kaesang dan Erina telah dilakukan.

Menjelang hari pernikahan Kaesang dan Erika, pengamanan di lokasi pernikahan mulai meningkat. Sepanjang jalanan di Solo, Jawa Tengah, dijaga oleh pasukan keamanan. Begitu juga di sepanjang jalanan di Yogyakarta, mengingat lokasi pernikahan Kaesang dan Erina akan berlangsung di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, pada Sabtu, (10/12).

Dalam proses pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina, Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan telah mengerahkan beberapa pasukan inti dan cadangan.

"Total yang kita libatkan untuk TNI, 9.600, tapi total dengan Polri yang di bawah Kogab Terpadu tamu VVIP itu total ada 11.800 personel. Dari Kostrad kita hadirkan, dari unsur Angkatan Udara dan Laut kita hadirkan juga, " ujarnya. 

Hal ini dilakukan untuk memperkuat pengamanan dengan segala antisipasi. Andika Perkasa juga mengungkapkan, pengamanan ini diharapkan akan berjalan dengan mulus.

pengamanan nikah Kaesang © berbagai sumber

foto: Instagram/@kaesangp