Rupanya kabar jumlah pasukan keamanan tersebut dinilai terlalu berlebihan oleh sebagian warganet. Dalam cuitannya, warganet tersebut mempertanyakan kepada Gibran Rakabuming Raka apakah patut pernikahan adiknya itu dijaga oleh banyak petugas keamanan. Netizen ini  pun membandingkan pernikahan Kaesang dan Erina dengan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981.

"Kalo pernikahan Pangeran Charles dan Lady Di dijaga 10.800 lebih pasukan Royal Navy digedung kerajaan Inggris Raya itu wajar dan pantas, karena mereka memang anak Raja dan Ratu yang berdarah biru dan acara itu memang ada hubungannya dengan Kerajaan, kalo anak Presiden pantas gak?," tulis akun @AnandaHalomoan1.

Tak lama kemudian, kakak laki-laki Kaesang memberi respons pada cuitan tersebut. Ia menuliskan balasan secara singkat namun seakan isyaratkan sindiran.

"Ya pak. Maaf saya salah," tulis Gibran.

foto: Twitter/@gibran_tweet

Cuitan akun Twitter yang membandingkan pernikahan Kaesang dengan Pangeran Charles dan Putri Diana itu sontak menjadi sorotan. Tak sedikit yang menilai bahwa pernikahan Kaesang dan Erina layak mendapatkan pengamanan ketat dari aparat. Mengingat Kaesang adalah putra orang nomor 1 di Indonesia.

"Ya sangat pantas. Itu anak Presiden. Dan pastinya pak Presiden ada disana. Kalo kamu yang nikah trus minta diperlakukan seperti itu ya gak pantas. Kamu itu siapa???? Hadehhh minum obat mas, biar sakit hati dan rasa benci mu ilang," komentar @AndayaniDita

"Pantas pak, kan dia anak orang no 1 di negara yang menganut sistem pemerintahan presidensil ini. Nah kalo mas yang bikin acara dan dijaga sama tentara sebanyak itu yang dirasa kurang pantas. karna mas kan bukan siapa siapa toh," sahut @TweetnyaLibra

"Ya pantas lah, itu anak presiden, yang datang tamu VIP, dan tamu negara sahabat," ujar @meow_leader