Brilio.net - Kabar duka datang dari keluarga pelawak legendaris Tanah Air. Polo Srimulat dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (6/3). Salah satu personil Srimulat ini meninggal dunia di usia 61 tahun. Pemilik nama asli Christian Barata Nugraha ini menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 12.10 WIB di RS. Ana Medika Bekasi, Jawa barat.

Kabar kepergiannya ini tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarga besarnya. Tak terkecuali para penggemar yang selalu menantikan aksi-aksi kocaknya di layar kaca. Sosok Polo Srimulat ini dikenal sebagai salah satu pelawak senior Tanah Air yang mengawali karier sejak tahun 1987.

Tak langsung dikenal banyak orang, ia terus melalang buana di dunia hiburan. Komedian legenderis ini mulai dilirik masyarakat usai bergabung dengan Srimulat di tahun 1990 dengan nama panggung, Polo.

Sejak saat itu, ia rutin tampil di berbagai panggung bersama Srimulat termasuk dengan rekan-rekan sejawat seperti Tarzan, Kadir, Tessy, Nunung, Rohana, Yeti, dan Eko Londo. Setelah namanya dikenal sebagai pelawak terkenal, ia pun sempat menjajaki dunia akting dan berperan dalam beberapa sinetron. Salah satunya, sinetron 'Gara-Gara' pada tahun 1996-1997.

Walau beberapa saat sempat vakum lantaran terseret kasus narkoba, namun pada tahun 2011 ia kembali debut dalam film layar lebar 'Kejarlah Jodoh Kau Ku Tangkap'. Belakangan sebelum jatuh sakit, Polo Srimulat masih aktif tampil dari panggung ke panggung hingga dinyatakan jatuh sakit.

Usai kepergiannya, tak sedikit yang penasaran dengan potret lawasnya. Penasaran nggak sih seperti apa potretnya? Yuk nostalgia 11 potret lawas komedian Polo, naik daun lewat grup lawak Srimulat era 90-an, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (6/3).