Brilio.net - Rocker Shopia Urista bikin geger dunia maya. Musisi itu diketahui nekat (maaf) buang air kecil saat manggung. Penyanyi dari grup Brass Against itu melakukan aksinya saat tampil di festival musik Welcome To Rockville di Daytona, Florida. Parahnya lagi, ia melakukannya di atas seorang penonton yang diajak naik ke atas panggung. Momen yang terekam oleh banyak orang ini pun sontak menyebar secara luas di media sosial.

Usai menjadi perbincangan, ia pun akhirnya angkat bicara melalui akun Instagramnya. Shopia mengakui bahwa ia kerap mendobrak batasan dalam bermusik. Namun ia menyadari bahwa kali ini tindakannya telah melewati batas. Sehingga ia pun melayangkan permintaan maaf kepada semua pihak.

"Aku selalu mendobrak batasan dalam musik dan di atas panggung. Malam itu, aku mendobrak batasannya terlalu jauh," kata Shopia Urista.

Klarifikasi Shopia Urista © Instagram

foto: Instagram/@sophiaurista

"Aku mencintai keluargaku, bandku, dan para penggemar lebih dari apa pun dan aku tahu ada yang terluka atau tersinggung atas apa yang kulakukan. Aku minta maaf kepada mereka dan aku ingin mereka tahu aku tak ingin melukai mereka," lanjut musisi itu.

Dalam pesan itu, Shopia juga menyebut dirinya bukanlah shock artist atau yang bisa diartikan sebagai artis yang booming melalui beragam kontroversi. Di samping itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk dukungan yang telah ia terima selama ini.

"Aku bukan 'shock artist'. Aku selalu ingin mengutamakan musik. Aku berterima kasih atas semua cinta dan dukungan mu yang sudah diberikan selama ini," jelasnya.

Klarifikasi Shopia Urista © Instagram

foto: Instagram/@sophiaurista

Respons terkait aksi nyeleneh itu juga sempat disampaikan melalui akun Instagram resmi band Brass Against. Dalam unggahan itu pihaknya menyampaikan bahwa konser berjalan menyenangkan. Sementara itu, aksi yang dilakukan Shopia disebut karena wanita itu terlalu terbawa suasana. Mereka pun mengaku tak menyangka momen itu dapat terjadi. Member band Brass Against juga berjanji bahwa kejadian serupa tak akan terulang lagi.

"Kami menikmati waktu yang menyenangkan di Daytona kemarin malam di Welcome to Rockerville. Sophia terbawa suasana," begitu yang disampaikan dalam akun Instagram @brassgainst.

Klarifikasi Shopia Urista © Instagram

foto: Instagram/@sophiaurista

Meski telah meminta maaf, namun kasus ini rupanya ditangani secara serius oleh pihak keamanan setempat. Melansir dari NME, kepolisian Daytona Beach tengah memeriksa kejadian ini. Pasalnya terdapat laporan yang masuk mengenai perbuatan tak senonoh di muka umum.

Seperti yang diketahui, memperlihatkan organ vital di depan umum atau secara tak senonoh, merupakan perbuatan melawan hukum di Florida. Ancamannya adalah hukuman penjara hingga satu tahun atau denda mencapai seribu dolar Amerika.

Tentu aksi yang dilakukan Shopia Urista bukanlah tindakan yang sepele. Terlebih lagi ia sudah dikenal sebagai salah satu rocker ternama. Bersama dengan bandnya, Brass Against, ia pun telah merilis beberapa hits seperti Wake Up. Killing in the Name hingga The Pot. Wanita itu juga telah merilis beberapa karya solo, mulai dari Girl on Girl, Smooth Pretender sampai dengan Everuthing About You.

(brl/lin)

(brl/lin)