Brilio.net - Hashtag #boikotinuldaratista tiba-tiba menjadi trending topic nomor 1 di Twitter pada Minggu malam (26/3). Hashtag itu muncul sebagai bentuk kecaman atas komentar Inul Daratista yang dianggap menghina ulama.

Komentar yang dianggap menghina ulama itu muncul pada postingan Inul bersama Basuki Tjahaja Purnama saat menonton tayangan D'Academy 4 Indosiar pada Sabtu (25/3).

"Berfoto sama bapak gubernur berserta wagub dan jajarannya," tulis Inul dalam caption sebagaimana dikutip brilio.net, Senin (27/3).

aksi boikot Inul © 2017 istimewa

foto screen capture: Instagram/@lambe_turah

Postingan itu rupanya memancing komentar negatif dari haters Ahok. Rupanya hujatan itu memancing emosi Inul hingga berkomentar yang dianggap menyinggung ulama.

"yang sok alim dan otaknya di dengkul pasti mikirnya agama gak mikir beliau gubernur bpk kita semua. Aku sih gak lihat beliau nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piye critane bisa jadi panutan?" komentar Inul.

aksi boikot Inul © 2017 istimewa


Capturan komentar panjang Inul itu pun menyebar di Twitter dan menjadi bulan-bulanan netizen. Banyak yang menyayangkan komentar Inul hingga muncul aksi boikot Inul dan boikot bisnis karaokenya.

"Ndeso yg bisanya cuman goyang pantat,sekarang ikut ikutan menghina Ulama. #BoikotInulDaratista," komentar Twitter @ImranRamdhan.

"Artis mau dukung Bpk Ahok kami nda urus! Tp kl fitnah ulama, siap2 kami "urus". Mati itu pasti, mari hidup mulia! #boikotinuldaratista," komentar @Regi_Pas23.

"Kami tidak mencampuri urusanmu @daratista_inul. Tapi sekali kau mencampuri wilayah agama kami, itu urusan kami #BoikotInulDaratista," komentar @AmumRizki.