Brilio.net - Sosok perempuan berhijab bernama Rumana memang belum bisa lepas dari Citra Kirana. Usai sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji The Series' tamat, kini aktris berusia 22 ini menjajal peran baru.

Berbeda dengan peran sebelumnya, Citra Kirana kini menjadi seorang biduan dangdut di sinetron 'Orang-orang Kampung Duku'.

foto: istimewa

Tapi kamu tahu nggak, Sobat Brilio? Ternyata, bukan hanya Citra Kirana saja yang pernah sukses bermain peran menjadi penyanyi dangdut lho. Sebelumnya, telah ada sederet seleb cantik yang juga semakin melejit namanya setelah berperan menjadi penyanyi dangdut. Siapa saja mereka?

Nah, berikut 5 seleb yang pernah jadi penyanyi dangdut dadakan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/2). Banting stir peran nih!


1. Titi Kamal.

Seleb peran biduan dangdut © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Istri dari Christian Sugiono ini pernah membintangi film bertajuk 'Mendadak Dangdut'. Dalam film garapan Rudy Soedjarwo ini, Titi Kamal berperan sebagai Petris.

Petris ini merupakan penyanyi perempuan beraliran rock yang kemudian beralih menjadi penyanyi dangdut. Titi Kamal pun menjadi biduan dangdut dadakan. Ia juga mengeluarkan sebuah single yang juga menjadi original soundtrack (OST) dari film berjudul Jablay.


2. Luna Maya.

Seleb peran biduan dangdut © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Aktris cantik Luna Maya pernah mendapat peran menjadi seorang penyanyi dangdut dalam film Janda Kembang. Lawan main Ringgo Agus Rahman ini bermain peran sebagai Selasih atau Asih.


3. Nirina Zubir.

Seleb peran biduan dangdut © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Aktris yang memulai karier dari VJ ini pernah menyanyi lagu dangdut. Bersama band Slank, Nirina menyanyikan lagu dari almarhum A Rafiq berjudul Pandangan Pertama. Lagu dangdut tersebut juga menjadi OST dari film yang ia mainkan, Get Married pada 2007 silam.


4. Audi Marissa.

Seleb peran biduan dangdut © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@audimarissa

Pacar dari pesinetron Rayn Wijaya ini pernah menerima peran sebagai penyanyi dangdut. Audi Marissa pernah menjadi penyanyi dangdut pada sinetron berjudul 'Kampung Akik'. Kala itu, Audi berperan sebagai Mirah Delima.


5. Dian Sastro.

Seleb peran biduan dangdut © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@therealdisast

Dian Sastro juga pernah menjadi penyanyi dangdut dalam film 3 Doa 3 Cinta. Dalam film tersebut, Dian Sastro bermain sebagai penyanyi dangdut seksi yang ingin menjadi pedangdut terkenal.

Dian Sastro berperan sebagai Dona Satelit yang mencintai seorang santri bernama Huda. Huda sendiri diperankan oleh Nicholas Saputra.