Brilio.net - Lagu Becekin Adek Bang mendadak viral. Lagu yang dibawakan oleh penyanyi dangdut pendatang baru Frida Angella sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali sejak diunggah di YouTube pada 16 Maret lalu.

Bahkan saat ini lagu di bawah naungan Leora Musik Indonesia itu berada pada peringkat keenam Trending YouTube.

Lirik lagu Becekin Adek Bang banyak dianggap tak mendidik untuk diangkat menjadi sebuah lagu. Tak cuma itu, penampilan Frida Angella dalam video musiknya juga dianggap terlalu vulgar.

"Becekin adek dong abang

Adek goyang abangpun goyang

Sawerin adek dong abang

Adek senang abangpun senang."

Hujatan banyak datang di kolom komentar YouTube. Selain itu, potongan lagu yang banyak diunggah di akun hiburan Instagram juga banyak dihujat oleh netizen.

"Bener-bener rusak bangsa ini. Wanitanya sudah rusak?," komentar Raufdion Mustafa.

"Becekin Adek Bang tu maksudnye ape yak.....?" tanya Grady Pungkas.

"Citra dangdut menurun krna lagu yg tidak bermoral seperti ini," kata Nur Fadilah.

Banyak sekali netizen yang gagal paham dengan maksud lirik lagu tersebut yang secara tersirat meminta dibecekin.

Dalam keterangan di YouTube, lagu ini ternyata diciptakan langsung oleh Frida dan diaransemen oleh David dan Gerry Anake.

Lalu kenapa becekin adek bang?

"Kenapa harus becek? Mungkin terdengar agak vulgar yah, tapi jangan salah dulu, “becekin” disini punya arti yang lain dan tentunya positif," kata Leora Musik Indonesia dalam keterangan lagu itu.

Disebutkan bahwa berawal dari sebuah aplikasi live streaming yang bernama NonoLive, Frida yang menjadi salah satu host di aplikasi tersebut sering banget mendapatkan salah satu gift ‘ice tea’.

Karena saking banyaknya gift ice tea yang diberikan, Frida tanpa sengaja mengucapkan kata 'Becekin Adek Bang' untuk meminta gift ice tea. Kata itu ternyata menjadi viral di aplikasi tersebut.

"Becekin juga punya arti lain selain becek karena gift ice tea, becek juga berarti keringat para penyanyi dangdut saat manggung untuk memuaskan penonton, berkeringat hanya untuk mencari nafkah," tambahnya.

Wah gimana tanggapanmu soal penjelasan lagu itu, guys?