Brilio.net - Grup musik kasidah legenda Nasida Ria kini namanya sedang ramai diperbincangkan di berbagai macam media sosial. Pasalnya grup musik asal Semarang ini berhasil tampil di Jerman dalam sebuah acara Documenta Fifteen pada Sabtu (18/6) kemarin. Acara tersebut merupakan pameran seni rupa kontemporer di Eropa dan biasanya digelar lima tahun sekali.

"Akhirnya Nasida Ria sudah sampai di Kassel Jerman! Nantikan penampilan Nasida Ria yahh," tulis akun instagram @nasidariasemarang yang dikutip brilio.net, Senin (20/6).

Sementara itu sebelum acara diselenggarakan, grup musik kasidah ini melakukan persiapan seperti halnya latihan. Latihan yang ini dilakukan di sebuah ruangan yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia. Nah, walaupun baru sesi latihan, penampilannya cukup mencuri perhatian. Beberapa orang tampak menonton sesi latihan tersebut.

"Kondisi saat Nasida Ria latihan, banyak yang antusias mendengarkan lantunan qasidah!" tulisnya melalui akun instagram @nasidariasemarang.

Group Qasidah Nasida Ria tampil di Jerman  Berbagai sumber

foto: Instagram/@nasidariasemarang

Pada acara pameran seni tersebut tampak dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Tik Tok @aulabiyzar. Nasida Ria membawakan salah satu lagu populernya yaitu lagu 'Perdamaian'.

Pastinya lagu 'Perdamaian' yang dibawakan oleh Nasida Ria ini membuat sejumlah penonton terhibur. Bahkan, dalam sebuah unggahan tersebut tampak banyak orang yang berjoget mengikuti iringan lagu.

"Setelah berdendang bersama rakyat Jerman, akhirnya bunda-bunda nih yang sekarang 'bunda time' dengan menyusuri kota Kassel yang penuh dengan seni," tulisnya.

Group Qasidah Nasida Ria tampil di Jerman  Berbagai sumber

foto: Instagram/@nasidariasemarang

 

(brl/lea)