×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Saking kreatifnya, kostum tim kasidah ini bikin gagal paham warganet

View Image

0

BRILIO » Duh

Saking kreatifnya, kostum tim kasidah ini bikin gagal paham warganet

Bisa jadi ini sebagai bentuk kreativitas untuk mengingatkan tentang kematian.

27 / 07 / 2018

Brilio.net - Apa sih yang ada dipikiranmu jika membayangkan grup kasidah? Mungkin beberapa hal yang akan langsung terlintas adalah seperti nyanyian lagu yang khas dengan nuansa padang pasir dan kostum atau pakaian muslim yang biasanya dibuat seragam. Mereka akan menyanyi dengan iringan musik rebana sebagai pelengkap.

Busana atau kostum yang dipakai grup kasidah kerap menjadi hal yang cukup penting untuk menunjang penampilan. Tak heran jika mereka berlomba-lomba untuk membuat busana atau kostum dengan berbagai desain dan kreasi sesuai kreativitas.

Seperti yang dilakukan oleh tim qasidah santriwati yang satu ini. Jauh berbeda dari busana atau kostum yang biasanya dikenakan grup kasidah lainnya. Tim kasidah santriwati ini menciptakan kostum yang cukup nyeleneh, yaitu menggunakan konsep ala hantu-hantu Indonesia.

Ya, saking kreatifnya para santriwati ini memilih menggunakan kostum hantu-hantu khas Indonesia, seperti pocong dan kuntilanak. Tim kasidah santriwati ini juga melengkapi penampilannya dengan dandanan layaknya hantu-hantu tersebut, mulai dari memutihkan wajahnya hingga memberi lingkaran hitam pada kedua mata.

Sambil melantunkan lagu kasidah, semua anggota tampak kompak dengan gerakannya masing-masing. Diketahui, tim kasidah santriwati ini tampil pada acara pelepasan sebelum mereka kembali pulang ke rumah. Aksi nyeleneh para santriwati ini kemudian dibagikan oleh akun grup Facebook Madura Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Loading...

Melihat postingan tersebut para warganet pun meninggalkan pendapatnya di kolom komentar. Sebagian ada yang merasa miris karena kelakuan nyeleneh santri zaman now tersebut. Namun ada juga yang justru menganggapnya sebagai bentuk kreativitas untuk mengingatkan tentang kematian.

"Astawfirullah.....klu dulu orang tauris di bilng pakaianx tdk sopan tapi jaman skrang seblikx Santri yg didik dgn ilmu agama islam mmberikan contoh yg tdk sepatutx....kiyai dan panitiax rusak," Tulis akun Maz Har.

"Ya allah....memang benar kita umat nanti nya balik kpd sang pencipta dengan busana kain kafan yang di bentuk kan menjadi pocong...tetapi alangkah baik nya lagi kalo para santri ini berbusana yang layak nya santri...," ujar akun Yudi Black.

"Ada bener nya cra mereka berdandan. Cuma mengingatkn bahwa kita ni calon pocong," tulis akun Mak Lampir.

"Lebih sopan ni dripd tampil d panggung pakai baju sebagian aurat terbuka sebagian tertutup,ni mengingatkan kita kematian spy kita istiqomah," ungkap akun Nur Ismail.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more