Di sisi lain, Kiki selaku peserta justru membantah tudingan bahwa program kompetisi memasak itu settingan. Dia menyayangkan atas spekulasi publik yang terlalu liar dan berlebihan.

kiki kecewa masterchef settingan © berbagai sumber

foto: YouTube/Plus26

"aku juga sedih, karena banyak isu-isu yang salah dibenarkan. Banyak yang digiring netizen. Wah ini nggak fair lah, settingan, dan lain-lain, dan itu bukan satu hal yang dibenarkan," ungkap Kiki dalam podcast Plus26, dikutip ada Senin (4/12).

Kekecewaan itu dirasakan Kiki karena jika memang kompetisi memasak yang diikutinya itu settingan. Itu berarti Kiki mendapat juara 2 hasil dari settingan. Karena itulah Kiki menjadi sedih dan sedikit tidak terima oleh asumsi yang dibuat publik.

kiki kecewa masterchef settingan © berbagai sumber

foto: YouTube/Plus26

Bukan cuma itu, Kiki mengaku kesal karena masalah ini menjadi berlarut-larut dan terus digoreng oleh beberapa netizen. Padahal Kiki sendiri mengaku dia sudah menerima apa yang terjadi selama kompetisi, termasuk kemenangan Belinda.

"lumayan kesal juga, karena masih digoreng terus sama netizen. Ya ini memang it's what it's bro. Kita dari awal masak, tinggal masak-masak aja. Nggak ada yang aneh-aneh," kata Kiki.

"kalau dari pihak aku sudah sangat-sangat terima dan sangat-sangat mengerti. Cuman itu tadi, kenapa harus sampai selarut-larut ini," lanjutnya.

kiki kecewa masterchef settingan © berbagai sumber

foto: YouTube/Plus26

Banyaknya stigma dan isu tentang acara MasterChef settingan membuat Kiki merasa perjuangannya selama berbulan-bulan di station menjadi sia-sia, dan baginya ini sudah terlampau jauh.

"kita udah jalanin itu 3 - 4 bulan lebih, jadi kita tahu behind the scene-nya, kita tahu masaknya. So adanya opini publik yang bergulir ini jadi rasanya, wah sia-sia nih kita udah 4 bulan mati-matian keluarnya jadi kayak begini," pungkas Kiki.

Lebih lanjut, Kiki merasa simpati juga kepada Belinda, sebab menurutnya dia tidak tahu apa-apa mengenai kejadian ini. Untuk itu Kiki mencoba ingin bertemu dengan Belinda guna menyelesaikan masalah ini.

Video YouTube bertajuk "KESELNYA KIKI + PERTANYAAN JEBAKAN TENTANG BELINDA. RUNYAM!! | DUNIA TIPU-TIPU EPS. 156" itu langsung menarik perhatian warganet. Tidak sedikit dari mereka yang meninggalkan tanggapan di kolom komentar.

"Kiki tetap juara di hati masyarakat", kata @dealestari9439

"Kiki tetap jadi juara, tenang Ki nanti banyak dapat program tv apapun itu," ujar @ayupitaloka9676.

"rata2 jawaban kiki itu jawaban industri, bukan jujur dari hatinya sendiri...ga mau merusak citra program yg mengangkat namanya," timpal @yujenkhensem86.