Brilio.net - Ajang kompetisi masak MasterChef Indonesia season 11 tengah ramai menjadi perbincangan usai nama Belinda keluar sebagai pemenang dan Kiki menjadi runner-up. Publik menilai bahwa Kiki lebih layak menjadi pemenang daripada Belinda. Keputusan tersebut pun menuai kekecewaan warganet. Bahkan tak sedikit yang menyebut bahwa MCI rasis dalam menentukan pemenang.

Pasalnya sejak season pertama, kontestan keturunan Tionghoa yang selalu keluar sebagai pemenang. William Gozali yang dikenal sebagai pemenang MasterChef Indonesia season 3 juga ikut berkomentar terkait kontroversi kemenangan Belinda. Melalui unggahan Instagram Story, William memberikan pandangannya dan ia merasa tak ada settingan selama kompetisi berlangsung.

"Jadi soal menanggapi pemenang MasterChef itu dari awal sampai sekarang Chindo, jujur gue nggak peduli walaupun gue Chindo ya, karena the way see it dan waktu gue di sana ya memang pure competition gitu loh nggak ada yang disetting nggak ada yang di apa," ucapnya yang dikutip brilio.net, Sabtu (2/12).

kiki MCI akui sakit hati latar belakang pendidikannya disinggung © berbagai sumber

foto: Instagram/@willgoz

Selain itu, ayah dua anak yang akrab disapa Willgoz juga melihat adanya kaitan dengan latar belakang pendidikan. Menurutnya, yang menjadi pemenang adalah yang memiliki latar belakang pendidikan kuliner dan punya kesempatan sekolah di luar negeri.

Pria berusia 32 tahun tersebut juga mengatakan bahwa kontestan Chindo memiliki bekal ilmu memasak yang lebih mumpuni ketimbang kontestan lain.

"Kalau punya (background sekolah kuliner), sorry banget nggak maksud apapun, levelnya agak berbeda, mungkin yang Chindo dibekali dengan pendidikan dan punya kesempatan masa nggak boleh, boleh dong, nggak masalah dong," sambungnya.