Brilio.net - Sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi sebuah serial legendaris yang pernah tayang di layar kaca Indonesia. Sinetron Si Doel hadir menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1994 hingga 2005. Sinetron ini terbilang langgeng dan ditayangkan hingga 7 musim. Tak heran bila hingga saat ini Si Doel Anak Sekolahan masih sangat melekat diingatan pemirsanya.

Berkisah seputar drama keluarga dan problematika masyarakat menengah ke bawah, sinetron ini pada masanya mampu menggeser eksistensi serial-serial luar negeri seperti telenovela Marimar, Rosalinda dan masih banyak lagi. Sinetron ini begitu melekat karena kisahnya memang merepresentasikan kehidupan sehari-hari pada masa itu.

Si Doel sendiri diperankan oleh sosok Rano Karno yang membuat pemirsa jatuh cinta pada sosoknya. Selain itu, pemeran lain yang nggak kalah ikonik di sini adalah karakter Mandra. Peran Mandra membuat drama keluarga ini semakin seru. Apalagi karakternya yang sedikit temperamen, lucu dan cara bicaranya sangat khas sehingga sosoknya memang tidak bisa lekang dari ingatan.

Karakter Mandra mewakili masyarakat yang mengalami putus sekolah, kerja seadanya dan dipandang rendah oleh keluarga maupun orang lain. Dalam kisah Si Doel, Mandra juga mengalami banyak kisah getir atau nasib sial yang kadang menyentuh hati pemirsanya. Meskipun karakternya dikemas lucu, tapi hal tersebut tak mengurangi esensi bahwa Mandra mewakili karakter yang tak dianggap dalam kehidupan sosial.

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (17/1), berikut 5 kisah sial Mandra di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang bikin simpati, dari gagal menikah hingga dipenjara.