1. Mandra dianaktirikan oleh Engkong Ali.

Kesialan Mandra di sinetron Si Doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Karakter Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan diceritakan sebagai sosok yang tidak mengenyam pendidikan. Ia pun bekerja dengan menjadi sopir oplet meskipun usaha mencari rezeki tersebut seringkali tak digubris oleh keluarga. Adanya Si Doel dan Atun yang merupakan anak Mak Nyak dan Babe Sarbeni juga membuat Mandra sering cemburu.

Pasalnya, dirinya merasa dianak tirikan oleh Engkong Ali yang merupakan ayahnya. Misalnya saja saat ia meminta uang Rp 50-ribu kepada Engkong Ali untuk membeli celana, sang ayah enggan memberikannya. Namun di waktu yang sama, Engkong Ali justru memberikan modal Rp 1 juta kepada Atun yang putus sekolah untuk modal membuka salon.

2. Ditinggal nikah sama Munaroh.

Kesialan Mandra di sinetron Si Doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Nasib sial Mandra tak cuma di keluarga saja, tapi urusan asmaranya pun nggak kalah pilunya. Mandra dikisahkan menyukai seorang perempuan bernama Munaroh. Sayangnya, Mandra tak kunjung digubris oleh orang tua Munaroh. Apalagi dirinya merupakan seorang sopir oplet yang tidak mengenyam bangku pendidikan.

Ia pun sudah menjalani hubungan asmara dengan Munaroh, meskipun asmara ini harus kandas lantaran sang wanita akhirnya menerima perjodohan. Orang tua Munaroh menjodohkan putri mereka dengan Cecep. Mandra pun kemudian menerima surat dari Munaroh yang mengatakan bahwa Munaroh akan menikah dengan Cecep. Surat tersebut dibacakan oleh Zaenab yang membuat Mandra langsung menangis histeris di samping opletnya.

3. Kisah cinta tak berujung dengan Nunung.

Kesialan Mandra di sinetron Si Doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Setelah Munaroh, Nunung yang merupakan adik dari Mas Karyo telah menghiasi hari-hari Mandra. Sosok Nunung ini pun jadi pelipur lara yang kemudian disukai oleh Mandra. Tapi kisah cinta Nunung dan Mandra ini tak direstui oleh Karyo yang memang jadi musuh bebuyutan Mandra selama ini.

Kisah cinta keduanya pun tak menemui ujung yang pasti. Selain karena tak disukai oleh Karyo, Nunung kemudian harus pergi dan pulang ke kampung halamannya. Kepergian Nunung ini juga membuat galau Mandra. Dirinya sampai menangis histeris di depan Si Doel dan Sarah karena ditinggal pergi oleh Nunung pujaan hatinya saat itu. Karakter Mandra ini pun tak kunjung menemui tambatan hati diusianya yang telah matang.