Brilio.net - Kepergian Glenn Fredly yang begitu mendadak masih menyisakan duka mendalam bagi segenap keluarga maupun masyarakat Indonesia. Sang maestro meninggal dunia pada Rabu (8/4) di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati karena penyakit meningitis.

Berpulangnya Glenn selama-lamanya semakin menyayat hati karena bertepatan dengan 40 hari kelahiran sang putri, Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

Selama ini Glenn dikenal sebagai musisi pop jazz ternama di Indonesia dengan berbagai karya dan prestasi. Bahkan, lagu-lagu Glenn Fredly bertema cinta terus menjadi favorit banyak orang.

Namun, bukan hanya musik dan gerakan sosial yang lantang disuarakan Glenn, musisi bersuara emas ini juga memanfaatkan potensi lokal lewat bisnis yang dikelolanya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (10/4), berikut kisah Glenn Fredly dalam membangun bisnisnya.

Loading...

1. Bisnis Choco Beta.

kisah Glenn membangun bisnis instagram

foto: Instagram/@choco.beta

Choco Beta merupakan bisnis kuliner yang dimiliki oleh Glenn Fredly. Dilansir dari liputan6.com, ketertarikannya menjalankan bisnis kuliner dimulai ketika ia terlibat dalam film Filosofi Kopi bersama Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Glenn ternyata memiliki peran besar dalam bisnis kuliner ini, karena turut serta pada pemilihan bahan baku cokelat yang berkualitas.

Alasan Glenn memberi nama Choco Beta karena kata Beta sendiri merupakan representasi dari kota kelahirannya Ambon. Lewat bisnis ini, Glenn menjajakan ragam pastry maupun bakery berbahan baku cokelat dengan beragam menu pilihan seperti Choco Nona Briana, Choco Renjana, hingga Choco Bananeira.

Namun, bukan hanya kue saja, ia juga menjual minuman berupa cokelat dan kopi kekinian. Semua produk bisnis kuliner milik Glenn ini bisa dipesan secara online.

2. Rumah Lestari.

kisah Glenn membangun bisnis instagram

foto: Instagram/@rumahlestari_mbloc

Rumah Lestari merupakan bisnis kuliner yang didirikan oleh grup vokal Trio Lestari yang beranggotakan Glenn Fredly, Tompi, dan juga Sandhy Sandoro.

Kedai makan yang berlokasi di M Bloc Space Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai menu kuliner khas Indonesia, seperti nasi gulai dengkul domba, nasi gulai iga sapi, dan nasi gurih dengkul domba.

Selain sebagai tempat makan, Rumah Lestari juga dijadikan tempat untuk diselenggarakannya banyak acara konser musik, seperti jazz, blues, yang diadakan secara live.

3. Musik Bagus.

kisah Glenn membangun bisnis instagram

foto: Instagram/@musikbagus.apps

Glenn Fredly juga mendirikan sebuah perusahaan rekaman yang diberi nama Musik Bagus. Para musisi yang sudah bergabung dengan 'Musik Bagus Indonesia' di antaranya Gilbert Pohan, Yura Yunita, Laya Pesolima, Grup Aboda dan penyanyi legendaris Margie Sergers.

Glenn ingin kerja keras para musisi-musisi yang sudah bersusah payah berkarya bisa diapresiasi oleh masyarakat. "Ini merupakan wadah bagi mereka. Musisi-musisi yang tak tersentuh industri, tetap bisa memperkenalkan karyanya sehingga bisa dinikmati banyak orang," ujar Glenn kala itu.

Buat para pecinta musik, bisa mengakses situs www.musikbagus.org untuk mendengarkan karya para musisi yang memiliki genre berbeda dengan musisi yang biasa tampil di televisi.

Selamat jalan dan selamat beristirahat, Bung Glenn! Kiprahmu di dunia musik Indonesia tak akan terlupakan.