×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah Irish Bella & deretan seleb kehilangan anak dalam kandungan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah Irish Bella & deretan seleb kehilangan anak dalam kandungan

Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal Minggu (6/10).

07 / 10 / 2019 13:05

Brilio.net - Kehadiran buah hati menjadi dambaan bagi semua pasangan yang sudah menikah. Buah hati tak hanya menjadi pelengkap dalam keluarga, namun juga bisa mempererat hubungan antara suami dan istri.

Perjuangan setiap orang untuk mendapatkan buah hati pun bukanlah perkara mudah. Ada yang langsung diberikan momongan usai tak lama setelah lama, namun tak sedikit pula yang harus menunggu menahun demi mendapatkan buah hati.

Menjadi anugerah paling ditunggu, nggak salah kalau semua ibu hamil begitu menjaga sang jabang bayi dalam kandungan. Tangis bahagia pun pecah dari setiap pasangan saat mereka bisa melihat sang anak lahir ke dunia dengan selamat dan tanpa kurang satu apapun.

Namun sayang, cerita bahagia tersebut tak dialami semua pasangan. Deretan pasangan selebriti ini harus kehilangan sang anak yang meninggal dalam kandungan. Kebahagiaan yang sudah dinanti selama berbulan-bulan, justru berubah menjadi duka mendalam. Kesedihan pun tak dipungkiri menyelimuti perasaan mereka.

Duka mendalam tersebut juga baru saja dirasakan pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella yang harus kehilangan bayi kembarnya. Anak pertama Ammar Zoni dan Irish Bella tersebut meninggal di dalam kandungan memasuki usia enam bulan kehamilan. Sama seperti Irish Bella dan Ammar Zoni, deretan seleb ini juga kehilangan anak yang meninggal dalam kandungan.

Loading...

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (7/10), berikut kisah Irish Bella dan deretan seleb kehilangan anak yang meninggal dalam kandungan.

1. Irish Bella dan Ammar Zoni.

deretan seleb kehilangan anak  Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Duka mendalam tengah menyelimuti pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Bayi kembar mereka meninggal dunia dalam kandungan di usia kehamilan enam bulan pada Minggu (6/10). Belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya sang bayi lantaran pihak keluarga belum memberikan keterangan secara detail.

Namun manager Irish Bella, DZ mengungkapkan jika sang artis sudah menjalani perawatan di rumah sakit selama satu minggu. Sebelumnya, Irish Bella sempat mengalami kontraksi dan pendarahan pada September 2019 lalu. Usai menjalani perawatan insentif, Irish Bella pun memberi kabar jika kondisinya sang janin dalam keadaan sehat.

Dengan perasaan sedih dan air mata yang tak bisa dibendung, Ammar Zoni secara langsung yang memakamkan sang bayi kembar. Bayi kembar ini bernama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar.

2. Marisssa Nasution.

deretan seleb kehilangan anak  Instagram

foto: Instagram/@marissaln

Cerita duka juga pernah dialami Marissa Nasution yang harus rela kehilangan salah satu bayi kembarnya. Mantan VJ MTV ini diketahui sempat mengandung bayi kembar dari pernikahannya dengan Benedikt Brueggemann. Namun sayang, Marissa harus kehilangan salah satu bayi kembarnya yang meninggal dalam kandungan.

Kisah duka tersebut disampaikan langsung oleh Marissa melalui akun Instagram pribadinya pada Februari 2018 lalu. Dalam keterangan caption-nya, Marissa menuliskan jika jantung salah satu janinnya berhenti berdetak. Hal tersebut membuatnya harus mendapatkan tindakan operasi di Singapura.

Meski salah satu janinnya meninggal, janin yang lain diketahui dalam kondisi sehat. Marissa dan Benedikt memberi nama Moana bagi sang anak bayi.

"Pada 7 Februari 2018 jantung anak kami Moana berhenti berdetak setelah menjalani operasi janin. Sebagai orangtua kami sangat berduka dan patah hati. Namun di satu sisi tetap merasa bersyukur karena putri kami yang satu masih bertahan dan berjuang untuk bertambah kuat," tulis Marissa.

3. Gilang Dirga dan Adieztya Fersa.

deretan seleb kehilangan anak  Instagram

foto: Instagram/@gilangdirga

Duka mendalam karena kehilangan anak dalam kandungan juga dirasakan pasangan Gilang Dirga dan Adieztya Fersa. Di usia kehamian 22 minggu atau lima bulan, keduanya kehilangan sang anak pertama yang sedang dikandung Adiez. Gilang Dirga mengungkapkan, jika sang bayi mengalami kelainan jantung yang membuat bayi tersebut tak bisa bertahan.

Segala upaya dilakukan Gilang dan Adiez agar sang jabang bayi bisa bertahan. Namun kehendak Tuhan berkata lain. Kehilangan bayi dalam kandungan tentu menyisakan kesedihan bagi Gilang dan Adiez.

"Awalnya itu pas kita USG itu dokternya bilang memang ada keanehan gitu kan. Dan beberapa dokter tersebut akhirnya mendiagnosa itu istilahnya kelainan jantung berat terhadap si janinnya, bawaan bayinya. Ada satu dokter mengibaratkan ini bad luck lah. Ketika didiagnosa itu kita mencoba untuk melakukan berbagai cara dan nanya tidak hanya ke satu dokter saja," ungkap Adiez seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

4. Keanu Reeves.

deretan seleb kehilangan anak  Instagram

foto: Instagram/@keanureeves.fanpage

Kehilangan seorang anak yang kehadirannya sudah dinanti-nantikan juga dirasakan aktor papan atas Hollywood, Keanu Reeves. 24 Desember 1999, menjadi hari paling menyedihkan bagi Keanu Reeves. Ia harus kehilangan buah hati pertamanya dari Jennifer Syme yang meninggal dalam kandungan saat usia kehamilan delapan bulan.

Kepergian anak yang diberi nama Ava Archer Symes-Reeves tersebut menjadi kehilangan terberat dalam hidup pemeran John Wick ini. Meninggalnya sang putri pun membuat hubungannya dengan sang istri merenggang. Duka untuk Keanu tak berhenti di situ, setelah Jennifer dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan pada 2001.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more