Brilio.net - Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga Irish Bella dan Ammar Zoni. Keduanya baru saja kehilangan bayi kembar, Minggu (6/10). Jenazah bayi kembar keduanya langsung dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Minggu (7/10). Ammar Zoni langsung yang memakamkan sendiri anak pertamanya tersebut.

Kabar duka tersebut tak hanya meyisakan kesedihan bagi keluarga, namun juga penggemar dan para sahabat. Sebagai salah satu pasangan selebriti yang memiliki banyak fans, kehadiran bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni tentu saja juga dinantikan oleh para penggemar.

Melalui vlog dan media sosial, Ammar Zoni dan Irish Bella nggak pernah absen membagikan perkembangan sang bayi kembar selama dalam kandungan. Nggak salah jika meninggalnya bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni turut membuat penggemar dan publik berduka.

Seperti diketahui, Ammar Zoni dan Irish Bella mengabadikan perjalanan kehamilan anak pertama mereka dari awal hingga kini. Perjalanan yang keduanya pun diliputi rasa haru dan duka. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (7/10), berikut perjalanan kehamilan Irish Bella yang penuh duka dan haru.

1. Irish Bella beri kejutan kehamilan untuk sang suami.

Loading...

perjalanan kehamilan Irish Bella  berbagai sumber

foto: Instagram/@ammarzoni

Masih ingat di ingatan para penggemar, bagaimana ekspresi bahagia Ammar Zoni saat menerima kejutan dari Irish Bella tentang kehamilan sang istri. Ya, Irish Bella memiliki cara unik saat memberi tahu sang suami tentang kehamilannya pada Mei 2019

Melalui channel YouTube keduanya, Irish Bella memberitahu Ammar Zoni perihal kehamilannya melalui game kecil-kecilan di mana ia meminta Ammar menebak berbagai barang di dalam sebuah kotak. Barang terakhir yang tersimpan dalam kotak tersebut berupa test pack dengan dua garis biru. Melihat barang tersebut, Ammar Zoni pun tak kuasa menahan rasa bahagianya.

2. Umumkan hamil anak kembar.

Satu bulan usai mengumumkan kehamilan, Irish Bella dan Ammar Zoni kembali berbagai kebahagiaan dengan memberitahu jenis kelamin calon anak pertama keduanya. Melalui channel YouTube pribadinya, Ammar Zoni dan Irish Bella membagikan momen bahagia keduanya saat menyambangi salah satu rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kandungan.

Pada momen tersebut, Ammar Zoni juga membocorkan jika keduanya bakal memiliki anak kembar. "Lihat, this is our baby. Twins! Alhamdulillah," ungkap Ammar Zoni dengan antusias seperti dilansir dari channel YouTube Aish TV.

Selama proses USG berlangsung, Ammar Zoni dan Irish Bella tak kuasa menahan rasa bahagia sekaligus harunya saat melihat sang calon anak kembar di dalam kandungan. Perasaan antusias semakin dirasakan Ammar dan Irish Bella ketika sang dokter menyoroti hidung sang bayi yang sudah terlihat mancung. Keluarga dan penggemar pun turut menyambut bahagia kabar ini.

3. Gelar syukuran kehamilan anak pertama.

perjalanan kehamilan Irish Bella  berbagai sumber

foto: Instagram/@ellysa1095

Setelah mengumumkan bahwa Ibel mengandung bayi kembar, Irish Bella dan Ammar Zoni menggelar acara syukuran pada Juli 2019 lalu. Acara yang berlangsung di rumah keduanya tersebut berlansung hikmat dengan dihadiri keluarga serta sahabat.

Acara syukuran tersebut digelar sebagai wujud syukur keduanya telah dianugerahi buah hati. Momen syukuran tersebut juga diisi pengajian dan doa bersama dari para tamu undangan. Mereka mendoakan agar Irish Bella dan sang bayi kembar diberikan kesehatan.

4. Abadikan momen kehamilan dalam pemotretan maternity.

perjalanan kehamilan Irish Bella  berbagai sumber

foto: Instagram/@dierabachir

Selama mengandung, kabar mengenai segala sesuatu tentang kehamilan Irish Bella memang nggak lepas dari perhatian publik. Sama seperti seleb lainnya, Irish Bella juga nggak lupa mengabadikan momen kehamilannya dalam pemotretan maternity. Tak cukup sekali, Irish Bella dan Ammar Zoni bahkan melakukan maternity dalam berbagai tema.

Menggandeng fotografer ternama seperti Rio Motret, Fandy Photography hingga Diera Bachir, Irish Bella dan Ammar Zoni tampil memukau dalam berbagai tema pemotretan mulai dari glamor hingga sentuhan etnik.

5. Irish Bella putuskan berhijab.

perjalanan kehamilan Irish Bella  berbagai sumber

foto: Instagram/@_irishbella_

Di tengah masa-masa indahnya menanti kehadiran anak pertama, Irish Bella memutuskan untuk merubah penampilannya. Ya, seleb berusia 23 tahun ini memutuskan untuk tampil berhijab. Keinginan tersebut ternyata sudah dipendam Ibel bahkan sebelum menikah. Menurut Ibel, bertepatan dengan momen kehamilannya merupakan saat yang tepat untuk mewujudkan keinginannya berhijab.

"Salah satu yang belum terlaksana untuk aku pribadi yaitu aku berhijab. Aku merasakan ya sekarang itu saatnya yang tepat, apalagi aku dapat suport yang luar biasa dari suami juga. Jadi semakin yakin dan dimudahkanlah untungnya. Ya senenglah pastinya dan kayaknya memang saat yang tepat," ungkap Ibel dalam channel YouTube Aish TV.

6. Sempat alami pendarahan dan kontraksi.

perjalanan kehamilan Irish Bella  berbagai sumber

foto: Instagram/@_irishbella_

Di usia kandungan memasuki 24 minggu, Irish Bella membawa kabar kurang menyenangkan. Melalui Instagram Storiesnya, Ibel berbagi kondisinya yang harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran mengalami pendarahan dan kontraksi. Melihat kondisi tersebut, dokter pun menyarankan Ibel untuk dirawat.

"So guys singkat cerita aku habis cek USG sama dokter, tiba2 out of no where terjadi pendarahan yg cukup banyak dan perut aku kontraksi (lumayan sering hampir 5 menit sekali). Langsung deh di paksa Dr untuk di rawat dan di observasi penyebabnya. Turns out memang belakang ini aku sering bgt kontraksi tapi gak dirasa. So harus bed rest deh sambil observasi apa penyebabnya. Do'ain ya guys semoga debaynya baik2 aja dan aku bisa segera pulang," kata Ibel melalui Instagram Stories-nya.

Usai beberapa hari dirawat, Ibel pun kembali sehat dan diperbolehkan pulang. Seleb berdarah Belgia ini pun sempat membagikan kabar mengenai kondisinya dan sang bayi kembar yang sudah dalam kondisi sehat.

7. Bayi kembar Irish Bella meninggal dunia.

perjalanan kehamilan Irish Bella  berbagai sumber

foto: Instagram/@aish_lovers_

Di usia kandungan ke tujuh bulan, Irish Bella dan Ammar Zoni harus mengalami kesedihan mendalam. Bayi kembar keduanya meninggal dalam kandungan pada Minggu (6/10) lalu. Hingga berita ini diturunkan, pihak Ibel dan Ammar belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya sang anak.

Menurut manager Ibel yang bernama DZ, Irish Bella ternyata sudah dirawat di rumah sakit selama satu minggu. Kabar meninggalnya bayi kembar Ibel dan Ammar turut menjadi duka bagi penggemar. Ammar Zoni pun tak kuasa menahan kesedihannya saat memakamkan sang bayi kembar.