Perjalanan pertama Raffi Ahmad menjadi artis ini pun dimulai ketika masih SMP. Waktu itu dia ditawari buat jadi model majalah, sejak itu dia bisa memiliki penghasilan sendiri di usia remaja.

"Tapi ternyata pertama kali waktu itu gue mendapatkan rezeki itu dari difotoin orang jadi model. Terus akhirnya gue casting, dan gue terusin akhirnya kaya emang ini udah buka jalannya yaudah gue lanjutin aja," lanjut Raffi Ahmad.

Walau sekarang dikenal punya kekayaan berlimpah, ayah dari dua anak ini juga pernah melewati masa dibayar dengan nominal ratusan ribu rupiah saja.

"Duit pertama yan lu dapet berapa?" tanya Wendi lagi.

"dua ratus atau seratus lima puluh ribu, gue lupa deh," jawab Raffi.

awal mula Raffi Ahmad terjun ke dunia hiburan © 2023 brilio.net

awal mula Raffi Ahmad terjun ke dunia hiburan
YouTube/WOY!

Dalam kesempatan lain di YouTube NOICE, ibunda Raffi, Amy Qanita juga pernah menceritakan perjuangan Raffi di awal karier. Saat itu, ibundanya lah yang menghitung keuangan Raffi Ahmad. Raffi menggunakan penghasilannya ini buat ongkos perjalanannya ketika syuting, dan bahkan menawarkan bundanya buat memakai uang Raffi untuk kebutuhan keluarga.

Kendati begitu, mendiang ayahnya merasa sedih atas apa yang dialami Raffi. Menurut Amy, ayah Raffi merasa sedih lantaran melihat anaknya harus bekerja di pagi hari. Sedangkan ayah Raffi kala itu juga sedang sakit.

Seiring berjalannya waktu, pemilik RANS Entertainment ini mulai merasa enjoy di bidang hiburan. Kuantitas pekerjaannya semakin banyak, mulai dari jadi host hingga komedian. Selepas lulus sekolah, dia memutuskan buat menetap di Jakarta dan tinggal di kontrakan kecil.

Seperti diketahui, karir Raffi Ahmad di bidang hiburan kini semakin moncer. Dia juga menjadi selebriti dengan followers terbanyak se-Indonesia yaitu mencapai 71,9 juta followers.

"Gue tuh nggak nyangka jadi followers terbanyak, gue nggak sombong ya, tapi ya nggak nyangka aja," tuturnya.

Kendati begitu, dia tetap menyangkutkan peran keluarganya, menurutnya followers sebanyak itu didapat karena digabung dengan followers Nagita Slavina, dan kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza. Seperti diketahui, Raffi dan Nagita mengelola satu akun Instagram saja.

"Tapi itu juga karena digabung ama followers Gigi, Rafathar, Cipung," pungkas Raffi