Brilio.net - Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto arah Surabaya pada Kamis (4/11). Pasangan suami istri itu meninggal di tempat kejadian, sementara tiga penumpang lainnya selamat, termasuk anak Vanessa dan Bibi, Gala Sky Andriansyah.

Sebelum digendong oleh Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel, rupanya Gala Sky diselamatkan oleh seorang warga yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Dilansir dari Liputan 6, seorang warga bernama Ansari memberikan kesaksiannya saat menyelamatkan anak Vanessa Angel usai kecelakaan. Saat kejadian, dia mendengar bunyi dentuman keras dari arah tol.

Ansari langsung menuju sumber suara dan melihat ada mobil Pajero Sport berwarna putih yang ringsek di sisi depan dan kiri. Melihat kondisi mobil pasca kecelakaan, Ansari langsung mendekati kendaraan tersebut dan berinisiatif menyelamatkan korban.

Kesaksian warga saat menyelamatkan anak Vanessa Angel © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Tak hanya itu, Ansari juga mengaku melihat sosok Siska, pengasuh Gala, di dalam mobil. Namun, dirinya mengaku kesulitan untuk menolong lantaran pintu mobil tak bisa dibuka.

"Saya berusaha membuka mobil itu karena di dalamnya masih ada korban wanita, dia hidup. Saya berusaha pegang bagasi belakang, saya tarik enggak bisa, saya berusaha pegang pintu saya tarik juga enggak bisa," tutur Ansari dikutip brilio.net dari YouTube tvOneNews, Senin (8/11).

Melihat kondisi tersebut, dirinya pun panik. Meski begitu, ada pengendara lainnya yang mengingatkan Ansari untuk menyerahkan evakuasi penumpang kepada petugas saja.

"Setelah itu saya panik, lalu diingatkan sama pengendara lain 'Mas enggak susah, kita tunggu aparat saja karena korban sudah berjatuhan,'" ujarnya.

Kesaksian warga saat menyelamatkan anak Vanessa Angel © berbagai sumber

foto: TikTok/@kepoinnn

Saat hendak keluar tol, Ansari mengaku mendengar suara tangisan bayi. Itu adalah tangisan Gala Sky Andriansyah yang berasal dari mobil penumpang lain.

"Akhirnya saya kembali, mau turun dari tol, tapi setelah saya turun kok tiba-tiba saya dengar tangisan bayi. Ternyata bayi itu saya temukan di mobil yang lain," ungkapnya.

Dia bergegas menggendong bayi tersebut untuk diberikan kepada petugas. Momen Ansari menyelamatkan Gala pun viral di media sosial.

"Saya enggak tahu itu mobil siapa, kok bayi itu ada di situ. Karena kemanusiaan saya, saya angkat, lalu saya kasih ke Pak Polisi, setelah polisi, dikasih ke sopir Mbak Vanessa kayaknya gitu," Ansari mengakhiri.

@kepoinnn Gala hebat ga nangis #gala #vanessaangel #blibliss #fyp #pageforyou mungkin hari ini esok atau nanti - anneth

(brl/lin)

(brl/lin)