Brilio.net - Kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah atau kerap disapa Bibi masih jadi perhatian publik. Vanessa dan Bibi diketahui meninggal di tempat setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang, Jawa Timur pada Kamis (4/11) siang.

Selain Vanessa dan Bibi, di dalam mobil Pajero Sport putih itu ada tiga penumpang lain yang diketahui selamat atas kejadian nahas tersebut. Salah satunya adalah sopir kendaraan, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya.

Pada Sabtu (6/11) kemarin, Satlantas Polres Jombang yang menangani kasus kecelakaan Vanessa Angel mulai melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi, termasuk sang sopir.

Dari penyelidikan polisi ini terungkap beberapa fakta baru. Salah satunya tentang pengakuan Joddy selaku sopir kendaraan.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (7/11), berikut lima fakta terbaru kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di Tol Jombang.

1. Sopir diperiksa sebagai saksi.

fakta terbaru kecelakaan Vanessa Angel © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya selaku sopir Vanessa Angel kini tengah jadi sorotan publik. Pria 24 tahun ini tengah menjalani proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

"Kami melaksanakan pemeriksaan terhadap saksinya untuk sementara saksi driver," ujar Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto yang dikutip brilio.net dari liputan6.com, Minggu (7/11).

Rudi menjelaskan, saat ini status Joddy masih sebagai saksi atas insiden kecelakaan tunggal itu.

"Pemeriksaan sebagai saksi," pungkas Rudi.

2. Total ada tiga orang saksi.

fakta terbaru kecelakaan Vanessa Angel © 2021 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Bukan hanya Tubagus Joddy, penyidik juga memanggil dua pihak lain sebagai saksi. Jadi untuk saat ini total saksi yang dipanggil ada tiga orang.

"Dari pihak tol, dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP. Sementara tiga dulu untuk pemeriksaan hari ini, mulai hari ini," jelas Rudi.

3. Sopir akui main handphone.

fakta terbaru kecelakaan Vanessa Angel © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@tubagusjoddy

Dari penyelidikan awal ini Joddy mengakui dirinya sempat bermain ponsel sebelum terjadi kecelakaan di Tol Jombang. Saat ini, ponsel yang digunakan Joddy juga sudah disita oleh pihak kepolisian.

"Dari pengakuan sementara, Joddy mengiyakannya. Untuk alat elektronik semua sudah kita sita, dan kita juga untuk pemeriksaan forensik ya," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy seperti dikutip brilio.net dari Merdeka.com, Minggu (7/11).

4. Sopir benarkan kendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

fakta terbaru kecelakaan Vanessa Angel © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@ tubagusjoddy

Selain mengakui bermain ponsel, kepada polisi Joddy juga membenarkan mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

"Kalau dari interogasi awal, dari sopir mengaku 120 km/jam," ujar Kennedy.

Namun hingga kini pihak penyidik masih mendalami soal dugaan sopir Vanessa Angel yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan.

5. Sopir belum ditetapkan sebagai tersangka.

fakta terbaru kecelakaan Vanessa Angel © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Kennedy mengatakan, kemungkinan Joddy jadi tersangka bisa terjadi. Namun, perubahan status Joddy dari saksi jadi tersangka penetapannya tergantung pada hasil penyelidikan.

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," tutur Kennedy.

*

INFOGRAFIS FAKTA TERBARU KASUS KECELAKAAN VANESSA ANGEL © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS FAKTA TERBARU KASUS KECELAKAAN VANESSA ANGEL-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

 

(brl/tin)

(brl/tin)