Brilio.net - Pada Minggu (11/12) kemarin, menjadi momen bahagia sekaligus tak terlupakan bagi keluarga besar Adiba Khanza Az-Zahra. Sebagai anak laki-laki satu-satunya di keluarga Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al-Ghifari sudah semestinya menjadi wali nikah, menggantikan sang ayah yang sudah lebih dulu dipanggil sang Khalik.

Di hadapan penghulu, calon kakak ipar, dan seluruh orang yang menyaksikan, Abidzar mantap menikahkan sang kakak, Adiba. Meski jadi pengalaman pertamanya sebagai wali nikah, Abidzar berhasil melakukannya dengan baik.

Banyak kenangan manis dan haru yang tergambar lewat tangkapan kamera. Termasuk salah satunya adalah ketika Abidzar memberikan sambutan di acara resepsi sang kakak. Anak kedua Ustaz Jefri itu mengenang kembali hari ketika ayah mereka meninggal dunia.

"Memori yang benar-benar enggak bakal pernah aku lupakan, 2013, 26 April, hari pas Almarhum meninggal," ujar Abidzar Al-Ghifari dalam pidato pernikahan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri, dikutip dari TikTok @vinatomi.

abidzar kenang kepergian ayah © berbagai sumber

foto: Instagram/@antzcreator

Sepuluh tahun telah berlalu semenjak kepergian sang ayah, rupanya Abidzar masih teringat kata-kata yang diucapkan Adiba Khanza kala itu. Dikatakan oleh Abidzar bahwa dulu sang kakak menangis histeris dan mengatakan 'igin ikut ayahnya'.

"disitu posisi kakak nggak di rumah kan. Kakak dijemput dari pesantren, datang ke dalam rumah sambil teriak-teriak 'Kakak mau ikut Abi'," lanjutnya.

abidzar kenang kepergian ayah © berbagai sumber

foto: TikTok/@vinatomi