Brilio.net - Meninggalnya Ashraf Sinclair masih menyisakan duka mendalam bagi yang ditinggalkan. Banyak yang tak menyangka, jika suami Bunga Citra Lestari tersebut harus pergi selama-lamanya karena serangan jantung pada Selasa (18/2). 

Sosoknya yang dikenal banyak menuai kebaikan ini kini hanya bisa dikenang. Tidak banyak yang tahu, Ashraf Sinclair memiliki keinginan yang begitu mulia. Keinginan tersebut langsung dikatakan oleh Ustaz Ahmad seusai Ashraf meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, rupanya Ashraf Sinclair sempat mengungkapkan keinginannya kepada Ustaz Ahmad. Bukan terkait materi ataupun duniawi, namun keinginan mendiang di kala dirinya meninggal dunia.

"Itu yang beliau (Ashraf) sampaikan ke saya, 'Saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim tapi mudah-mudahan saya datang ke tempat ini saya kepengen nanti suatu saat meninggal, menghadap Allah dan berkumpul bersama Rasulullah SAW," Ustaz Habib menjelaskan perkataan Ashraf kala itu seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Kamis (20/2).

Keinginan Ashraf Sinclair Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Melihat rekam jejak kebaikan yang ditorehkan Ashraf, BCL sebagai istrinya pasti ikut berbangga hati. Begitu juga yang dikatakan oleh Ustaz Ahmad Saiful Habib seperti dilansir dari akun YouTube beepdo.

"Berbanggalah pasti dia. Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin Wallahu A'lam dia tahu atau tidak, tapi dia punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," tutur Ustaz Ahmad.

Ustaz Ahmad merupakan pengasuh yayasan tempat Ashraf menjadi donatur tetap. Seperti diketahui, ayah satu anak tersebut sudah menjadi donatur sejak tiga sampai empat tahun lalu. Menurut penuturannya, Ashraf sering mengunjungi yayasan.

"Sangat sering, setiap kali dapat rezeki apa beliau selalu datang dan memberikan sodaqohnya untuk adik-adik yatim," katanya.

Rupanya, Ashraf juga selalu mengajak sang putra buah cintanya dengan Bunga Citra Lestari, Noah Sinclair saat mengunjungi yayasan. Ustaz Ahmad menjelaskan keduanya rutin bersilahturahmi dan bertemu dengan adik-adik yatim di sana.

"Hampir setiap Minggu, almarhum datang silaturahim kumpul dengan adik-adik yatim. Bukan hanya pak Ashrafnya tapi anaknya selalu dibawa," tambahnya Ustaz Ahmad.

Pengurus dan kepala yayasan yatim, Ustaz Saiful Habib menjelaskan bagaimana sosok Ashraf yang dikenalnya selama ini. Seusai melayat di rumah duka, Ustaz Ahmad bercerita jika Ashraf Sinclair merupakan sosok yang sangat baik dan ramah.

"Beliau orang yang sangat baik hati, tidak segan menyapa masyarakat ataupun orang-orang sekitar yang ketemu dengan beliau," paparnya.