Brilio.net - Bandar Seri Begawan sedang disibukkan dengan persiapan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha Rosna binti Adam yang tak lama lagi akan digelar.

Sebagai ibu kota negara, Bandar Seri Begawan lagi-lagi mengukir sejarah karena menjadi tempat berlangsungnya pernikahan akbar dari putra Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah, yaitu Abdul Mateen.

Brilio.net melansir dari laman resmi pemerintah Brunei, Pelita Brunei, sejumlah persiapan di sekitar ibu kota sudah tampak terlihat. Gerbang megah kerajaan sudah mulai dihias dan dipasangkan potret kedua calon pengantin.

rangkaian pernikahan pangeran mateen © Instagram

rangkaian pernikahan pangeran mateen
Instagram/@pelitabrunei

Selain itu, di setiap gerbangnya juga disisipkan tulisan "Allah peliharalah pengantin kerajaan", "Allah lindungi pengantin kerjaan", dan "Allah selamatkan pengantin kerajaan". Tulisan itu sebagai doa agar kedua pengantin diberkati.

Suasana di luar halaman istana Nurul Iman dipasangkan lampu yang jika malam hari tiba suasana jadi gemerlap. Serta berbagai hiasan seperti bunga-bungaan dipasang sepanjang jalan utama Bandar Seri Begawan.