Brilio.net - Kabar tak mengenakkan datang dari presenter Dorce Gamalama. Saat ini ia tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Primaya Bekasi.

Kabar tersebut pun disampaikan oleh Mimi, keponakan Dorce, dilansir brilio.net dari kapanlagi.com pada Sabtu (9/10). Melalui unggahan story Whatsapp, Mimi meminta doa untuk kesembuhan Dorce Gamalama.

“Assalammualaikum, sahabat-sahabat mama, teman, dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakannya Bunda Dorce. Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadarkan diri," tulis Mimi.

Dalam unggahan tersebut Mimi juga meminta untuk semua orang yang kenal Dorce agar memaafkan segala kesalahan yang pernah Dorce buat, baik disengaja ataupun tidak. Sebab saat ini Dorce dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak mohon tolong dimaafkan. Terima kasih. Wassalammualaikum," lanjutnya.

Lantas penyakit apa yang diderita Dorce Gamalama hingga tak sadarkan diri? Berikut ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/10).

1. Sempat minta dibuatkan makanan.

Dorce gamalama sakit © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dg_kcp

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, anak angkat Dorce Gamalama, Siti Khadijah mengatakan sebelum kondisi drop, Dorce sempat minta dibuatkan makanan. Tapi ketika makanan sudah siap, Dorce tak bisa dibangunkan.

“Pas dibangunin untuk makan, mama nggak respon. Makanya kita langsung hubungi dokter dan bawa mama ke rumah sakit,” ucap Khadijah.

2. Tak sadarkan diri.

Dorce gamalama sakit © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dg_kcp

Akhirnya Kamis (7/10) kemarin, Dorce Gamalama dilarikan ke Rumah Sakit Primaya, Bekasi karena tidak sadarkan diri. Sesampainya di rumah sakit, presenter 58 tahun itu pun langsung dibawa ke ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk mendapat perawatan.

3. Punya riwayat diabetes.

Dorce gamalama sakit © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Menurut pengakuan sang manajer, Sari rupanya Dorce sudah sering keluar-masuk rumah sakit.

Sari menuturkan selama keluar-masuk rumah sakit baru kali ini kondisi Dorce menurun. Gula darahnya yang sempat tinggi kini turun drastis, disertai tensi darah yang drop.

"Memang sudah cukup lama mengidap diabetes, sudah sekitar 15-20 tahunlah. Cuma baru kemarin tidak sadarkan diri," ucap Sari.

4. Tubuhnya semakin kurus.

Dorce gamalama sakit © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dg_kcp

Karena penyakit diabetes berat badan Dorce kian menyusut. Selain itu, Dorce juga kerap mengeluhkan dirinya lemas dan pusing.

“Mungkin, kalau badan memang iya. Soalnya penyakit diabetes memang menguras badan kita juga,” tuturnya.

5. Tak mau minum obat.

Dorce gamalama sakit © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dg_kcp

Selain itu juga kondisinya semakin memburuk karena Dorce enggan mengonsumsi obat-obatan yang telah diresepkan dokter. Sebab selama ini Dorce merasa dirinya sehat dan tidak sakit.

"Jadi agak susah minum obatnya, dia selalu memperlihatkan ke orang dia baik-baik saja, padahal dia lemas. Tapi memang semakin kurus," pungkas Khadijah.