Brilio.net - Dorce Gamalama merupakan artis senior yang sudah cukup terkenal namanya. Lama tak terdengar kabarnya, Dorce Gamalama kini menjadi pusat perhatian. Bukan tanpa alasan, beberapa waktu lalu ia mengunggah sebuah video yang berisikan pernyataan keinginannya menjadi sopir pribadi Raffi Ahmad.

"Pengen banget kerja sama rafi ahmad," tulisnya sebagai keterangan video.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp) on

Loading...

"Saya udah bincang-bincang sama Raffi Ahmad, Raffi Ahmad pun sudah meng-insya allah kan. Mudah-mudahan saya bisa menyalurkan setelah saya alami di bulan suci Ramadan," ungkap Dorce.

2 dari 3 halaman

Dorce mengaku tak masalah berapa lama ia harus bekerja dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Baginya yang terpenting adalah tidak merugikan orang lain atas keinginannya itu.

Keinginannya untuk menjadi supir Raffi Ahmad sudah disampaikan langsung ke Raffi sejak satu bulan yang lalu. Ia juga tak peduli orang akan menilai apa dengan keinginannya ini.

Berkat video tersebut, warganet mulai menyoroti kondisi Dorce yang jatuh miskin atau bangkrut. Dilansir dari liputan6.com, warganet tak habis pikir meski bangkrut, Dorce Gamalama masih punya sejumlah rumah untuk dikontrakkan, mobil mewah Toyota Alphard, BMW, dan Honda Civic.

Alit Susanto mencuit, "Kalau Dorce ngaku bangkrut aja begini, lalu saya ini apa?"

foto: Twitter/@sh**licious

Yang lain juga menyoroti, kondisi bangkrut ala Dorce Gamalama, yakni "Tidak memiliki apa-apa lagi, hanya tinggal rumah, 3 mobil alphard, BMW, dan Honda Civic. Tidak memiliki apa-apa."

Seorang warganet menduga, Dorce Gamalama bangkrut karena punya banyak tanggungan. "Cuy, tanggungan beliau banyak. Segitunya banget," serunya sambil mengunggah tautan berita tahun 2018, seperti yang dikutip dari liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Menurut informasi dari liputan6.com, tautan berita itu merinci tanggungan Dorce Gamalama di antaranya, membangun sekolah gratis untuk yatim piatu, duafa, dan lansia dengan fasilitas lengkap. Merespons tautan ini, seorang warganet tampak tak terima.

Akun @iankrambil mencuit, "Urusan dialah tanggungan banyak. Yang disoroti Mas Alit karena dia mengeluh bangkrut tapi (merinci) harta bejibun itu namanya kufur nikmat."

Melihat ramainya orang membicarakan dirinya. Dorce Gamalama mulai gerah dan memberikan pernyataan melalui Instagram-nya.

"Ya kadang-kadang kita senang kita senang, orang pusing. Kita susah orang pusing. Ada yang nanya sama saya, "Bunda, bunda udah bangkrut ya, jatuh miskin ya?" Saya bingung mau ngomong apa. Bilang aja saya masih punya uang 3 miliar, saya punya mobil, ada Alphard, ada Mercy, ada apa, gitu. Punya tanah di mana-mana. Bingung jadinya. Pokoknya hanya aku dan Tuhan yang tahu," ujar dirinya.

Dorce Gamalama menjelaskan, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan ke dirinya merupakan sangat aneh. Ada saja yang terkadang membuat dirinya pusing sendiri. Namun Dorce mengaku bahwa dirinya tak semiskin yang diberitakan atau dipikirkan orang.

"Tapi Alhamdulillah saya memang nggak miskin yang seperti diberitakan. Tidak seperti itu. Saya masih bisa makan, masih bisa bantu orang. Tapi ini jadi dramatis, wah Bunda Dorce yang jatuh miskin, kayaknya yang susah banget di Indonesia ini," timpalnya.

Dorce juga menyebutkan keinginannya untuk bekerja sama Raffi itu merupakan keinginan dirinya sendiri. Tidak ada orang lain yang memaksanya.

"Jadi saya mau kerja sama Raffi itu pun bukan kemauan siapa-siapa, ntah itu anak saya. Saya kepengin kerja sendiri. Jadi nggak usah diusilin," ujarnya.

Dorce juga menyebutkan bahwa nasi seseorang nggak ada yang tahu. Bisa saja suatu hari nanti ia menjadi asistem pribadi presiden.

"Saya mau kerja jadi pembantu kek, mau jadi asistennya pak presiden juga mau. Nanti siapa tau setelah jadi supirnya Raffi Ahmad, saya jadi supirnya Pak Jokowi. Kita kan nggak pernah tahu nasib orang," kata Dorce.

Diakhir ia merasa sangat kesal karena banyak sekali yang menanyakan pada dirinya, apa bunda Dorce bangkrut, jatuh miskin dan sebagainya. Saking bingungnya, ia pun menjawab seadanya.

"Nanya mulu, jatuh miskin. Siapa yang jatuh miskin? Duit saya ada 3 miliar, duit siapa? Duit orang. Mobil saya banyak, mobil siapa? Mobil orang. Gitu," pungkasnya.

Dorce juga mengingatkan kepada siapapun agar tidak menerima informasi yang tidak jelas. Dorce merasa tidak nyaman, urusannya sama Raffi, namun berujung jadi pemberitaan massal yang mengundang banyak tanya.

"Saya urusannya sama Raffi, tapi yang lainnya pada ikut. Ngapain sih? kepo banget. Heran ya Allah. Mau kerja salah, emang saya harus ngemis-ngemis? Saya mendingan kerja dari pada saya ngemis-ngemis," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp) on