Brilio.net - Di dunia hiburan, para selebriti seringkali menggunakan nama panggung. Ya, nama panggung ini biasanya dibutuhkan para selebriti agar mudah diingat masyarakat.

Selain itu, nama panggung juga akan memberikan mereka ciri khas dan tentunya menunjang popularitas. Nama panggung ini juga sangat berguna kalau nama asli para selebriti ini terlalu panjang ataupun susah diingat.

Beberapa selebriti terkadang memilih nama panggung yang terinspirasi dari penggalan nama mereka. Tetapi, ada juga lho mereka yang memilih nama beken yang jauh banget dari nama aslinya. Bahkan, terkadang nggak ada unsur nama aslinya sama sekali.

Para selebriti juga meyakini bahwa nama yang digunakannya di panggung hiburan dapat mendatangkan rejeki atau mengantarkan mereka ke puncak kariernya.

Namun, dengan adanya nama panggung ini, banyak selebriti yang nama aslinya jarang diketahui publik lho. Beberapa bahkan mengganti nama asli mereka dengan nama panggung tersebut.

Seperti nama panggung atau nama panggilan yang dimiliki empat seleb Tanah Air berikut ini. Jauh berbeda dari nama aslinya, berikut nama asli empat seleb yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (9/2).

1. Reva Alexa.

nama asli artis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@revaalexa08

Selebgram cantik Reva Alexa belakangan menjadi perbincangan publik. Dirinya diciduk oleh Satreskim Polres Tangerang Kota di kawasan Karawaci, Tangerang atas kasus narkoba, Rabu (6/2).

Selebgram satu ini, belakangan terungkap memiliki nama asli Yogi Saputra. Dikutip dari liputan6.com, polisi membenarkan bahwa Reva merupakan seorang transgender yang baru 5 bulan lalu mengganti identitasnya menjadi perempuan dengan nama Anggie Chairunnisa Azhari.

2. Dorce Gamalama.

nama asli artis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@dg_kcp

Seleb yang akrab disapa Bunda Dorce ini memiliki nama asli yang jauh dari nama yang digunakannya saat ini. Dorce memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Dorce merupakan seorang transwoman yang banyak berkecimpung dalam profesi pelawak, pembawa acara, hingga pemain film.

3. Dena Rachman.

nama asli artis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@denarachman

Seleb kelahiran 30 Agustus 1987 ini juga memiliki nama panggilan yang berbeda dengan nama aslinya dulu. Dena Rachman memiliki nama asli Renaldy Denada Rachman. Dirinya memutuskan untuk menjadi seorang transwoman, dan kini banyak berkecimpung di dunia modelling.

4. Melly Bradley.

nama asli artis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@melly.bradley91

Melly Bradley yang pernah berseteru dengan Lucinta Luna ini memiliki nama asli Idris. Dirinya merupakan seorang transwoman yang pernah menjuarai kompetisi Miss Universe Ipoos tahun 2015 lalu. Saat ini, dirinya aktif di media sosial sebagai seorang selebgram.