Brilio.net - Bulan Februari selalu identik dengan bulan kasih sayang. Pada pertengahan bulan, tepatnya 14 Februari akan diperingati Valentine. Hari Valentine sendiri biasanya juga berhubungan dengan sesuatu hal yang bernuansa romantis. Maka tak heran jika pada Valentine banyak orang berbagi kado untuk orang spesialnya.

Sembari sibuk menyiapkan kado, tentu kamu tak ingin ketinggalan dengan drama Korea kesayanganmu bukan? Pasalnya banyak drama Korea yang tayang bertepatan di Hari Valentine. Drama ini tentu mengangkat kisah-kisah romantis yang bisa bikin kamu baper tingkat dewa.

Ada beberapa drama terbaik yang siap menemanimu saat Valentine tahun ini. Drama Korea ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea Selatan. Selain drama yang sedang tayang, kamu juga bisa memutar kembali drama menarik lainnya yang memang pas di tonton saat Valentine.

Nah, drama Korea apa saja yang bisa menemani Valentinemu kali ini? Berikut 10 drama Korea rekomendasi brilio.net yang bisa bikin Valentinemu menjadi tambah manis, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (8/2).


1. Touch Your Heart.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Drama ini sudah tayang sejak 6 Februari 2019 dan dibintangi oleh Yoo In-na dan Lee Dong-wook. Touch Your Heart mengangkat kisah cinta dengan bumbu komedi yang bisa mengocok perut.  Touch Your Heart bercerita mengenai seorang pengacara perfeksionis menjalin hubungan dengan artis top Korea Selatan.


2. Romance Is A Bonus Book.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Drama ini tayang sejak Januari lalu dan dibintangi oleh Lee Na-young dan Lee Jong-suk. Drama ini mengangkat kisah romantis di perusahaan penerbitan buku. Kisah cinta romantis tumbuh antara pemimpin redaksi dengan karyawan yang dahulunya sebagai copywriter.


3. Left-handed Wife.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Left-handed Wife dibintangi oleh Lee Soo-kyung dan Kim Jin-woo. Drama yang tayang sejak Januari ini memiliki jumlah episode sebanyak 100 episode. Sepasang suami istri sedang bulan madu justru mengalami kejadian nahas, sang istri lupa ingatan. Siap-siap deh, kamu langsung bisa nangis bombay di Valentinemu kali ini.  


4. The Light in Your Eyes.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


The Light in Your Eyes merupakan drama komedi romantis yang dibintangi oleh Han Ji-min, Kim Hye-ja, Nam Joo-hyuk, dan Son Ho-jun. Drama ini mengisahkan mengenai seorang wanita yang sudah berusia 70 tahun ingin menjadi reporter. Wanita tersebut berhasil memainkan waktu sehingga berubah menjadi wanita umur 25 tahun lagi. Kemudian muncul pria-pria ganteng dalam hidup barunya.


5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: Instagram/@weightlifting.fairy


Drama Korea ini sudah tayang sejak 2016, namun drama ini bisa kamu tonton ulang untuk menemani Valentinemu. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dibintangi oleh Lee Sung-Kyung dan Nam Joo-Hyuk. Drama ini mengisahkan cerita sahabat yang akhirnya saling jatuh cinta. So sweet banget pokoknya.


6. Princess Hours.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Drama ini merupakan drama romantis yang bikin baper sepanjang masa. Dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, drama ini tayang 2006 silam. Princess Hours menceritakan kisah wanita biasa yang menikah dengan seorang pangeran tampan. Dijamin Valentinemu semakin seru sambil menonton ulang drama ini.


7. Secret Garden.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Pecinta K-Drama tentu belum bisa melupakan chemistry antara Hyun Bin dan Ha Ji-won di drama ini. Pasalnya drama ini pernah sangat menyita penonton dengan kisah cinta mereka yang sangat romantis. Hyun Bin yang sedang dimabuk cinta mengalami pertukaran jiwa dengan Han Ji-won. Dari situlah kisah cinta keduanya semakin menarik untuk diikuti.


8. What's Wrong With Secretary Kim.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Chemistry antara Park Seo-joon dan Park Min-young masih menjadi perbincangan hangat. Drama romantis ini masih ditayangkan di televisi Tanah Air hingga kini. Drama ini bercerita tentang bos tampan yang jatuh cinta kepada sekretarisnya yang cantik.


9. Goblin.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Drama Korea yang sempat bikin baper sejak 2006 ini patut kamu ulang ketika Valentine nanti. Goblin dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, dan Yoo In-na. Drama ini mengisahkan seorang goblin (siluman Korea) yang sudah menunggu pengantin wanitanya selama 900 tahun.     


10. Descendants of the Sun.

Drama Korea valentine manis soompi

foto: asianwiki


Descendants of the Sun adalah drama Korea yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won. Drama ini berhasil mencetak pencapaian tinggi dengan penonton terbanyak dari berbagai negara. Wajar saja, sebab chemistry Song Song couple ini memang tiada duanya. Drama ini berhasil membuat penonton baper tak terhingga.