Brilio.net - Berkarier di dunia hiburan, dan dilimpahi pundi-pundi rupiah tak lantas membuat para selebriti ini menggunakan semua uang mereka untuk menyenangkan diri sendiri. Dikenal dengan gaya hidup mewah, para selebriti nggak lupa untuk menyisakan uang untuk berbagi ke sesama.

Sebagian harta yang mereka sisakan tak hanya digunakan untuk diberikan kepada yang membutuhkan, namun juga untuk kegiatan yang bermanfaat. Tak hanya itu, para seleb ini juga menyisakan sebagian hartanya untuk membangun sebuah masjid.

Masjid-masjid yang dibangun deretan selebriti ini pun tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Niat para seleb dalam membangun masjid pun dilandasi berbagai macam niat, salah satunya sebagai rasa syukur mereka atas kesuksesan yang sudah diraih di dunia hiburan.

Salah satu seleb yang menyisakan hartanya untuk membangun masjid adalah Atta Halilintar. Berhasil menembus angka 10 juta subscriber pada channel YouTube-nya, Atta Halilintar kini pun siap menunaikan nazarnya untuk mendirikan sebuah masjid.

Sama seperti Atta Halilintar, deretan seleb ini juga menyisihkan hartanya untuk bangun masjid. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (9/2), berikut 11 seleb yang sisihkan uang untuk bangun masjid.

Loading...

1. Aliando Syarief

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@alimdooo

Sukses di dunia hiburan di usia muda nggak membuat Aliando lantas melupakan untuk menyisihkan sebagian hartanya. Selain dengan berbagi ke sesama, pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini juga menyisihkan hartanya untuk membangun masjid. Masjid yang juga dibangun keluarga Aliando tersebut berada di daerah Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas 2000 lebih jemaat, dan sudah diresmikan pada 2014 lalu.

2. Pevita Pearce

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

Memiliki keinginan untuk menggunakan uangnya demi hal-hal berguna, Pevita Pearce menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun tempat ibadah. Adik kandung Keenan Pearce ini membangun masjid Nusa Tenggara Timur (NTT) pada beberapa tahun lalu.

3. Nita Talia

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nitatalia.real

Sukses sebagai penyanyi dangdut, Nita Thalia juga nggak lupa menyisihkan uangnya untuk membantu sesama. Selain itu, Nita Thalia juga membangun sebuah masjid bernuansa hijau di daerah Ciamis, Jawa Barat pada 2015 lalu.

4. Nikita Mirzani

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Dikenal dengan segala kontroversi yang ia buat selama terjun di dunia hiburan, bukan berarti kehidupan Nikita Mirzani jauh dari kebaikan. Sebaliknya, Nikita Mirzani menunjukkan sisi baiknya dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun masjid. Seleb berusia 32 tahun ini sudah membangun masjid di Bandung.

5. Ki Joko Bodo

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Setelah meninggalkan kariernya sebagai paranormal, Ki Joko Bodo kini sudah berubah menjadi seorang yang lebih religius. Perubahan tersebut juga ditunjukkan Ki Joko Bodo dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun sebuah masjid di salah satu kota di Indonesia.

6. Almarhum Olga Syahputra

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Empat tahun sudah Almarhum Olga Syahputra meninggalkan dunia hiburan, namun berbagai kenangan manis dan kebaikan dari seorang Olga masih teringat jelas di benak keluarga, sahabat dan para penggemar. Semasa hidup, kakak kandung Billy Syahputra ini dikenal dermawan dan memiliki keinginan untuk membangun masjid.

Namun sayang, sebelum keinginan itu terwujud, Olga sudah dipanggil Sang Pencipta. Dua tahun setelah kepergian almarhum Olga, keluarga dan manajemen mewujudkan keinginan Olga. Bangunan masjid bernuansa putih tersebut pun selesai dibangun pada 2017 lalu.

7. Almarhumah Julia Perez

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz

Demi mewujudkan keinginannya untuk berbagai ke sesama dan membangun masjid, almarhumah Julia Perez rela menjual mobil mewahnya untuk didonasikan kepada yang membutuhkan, dan membangun masjid di Tanah Papua. Tak hanya itu, almarhumah Julia Perez juga menjual cincin berliannya untuk membangun masjid di Serang, Banten.

8. Sandrina IMB

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sandrinamazayya

Satu lagi nih seleb muda yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun tempat ibadah. Dia adalah Sandrina IMB yang tengah menabung untuk merealisasikan keinginannya membangun masjid. Jebolan Indonesia Mencari Bakat ini melakukan hal tersebut lantaran ingin mewujudkan keinginan sang nenek.

9. Sisca Dewi

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Sisca Dewi merupakan seorang aktris dan penyanyi yang sempat menjadi perbincangan publik lantaran dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik pada 2018 lalu. Terlepas dari kabar tersebut, Sisca Dewi menyisihkan sebagian hartanya untuk membangun sebuah masjid. Masjid yang sudah dibangun Sisca Dewi bersama suaminya terletak di Jalan Raya Madiun-Ponorogo bernama Masjid AlScadew.

10. Oki Setiana Dewi

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@okisetianadewi

Sukses menjadi selebriti dan pebisnis, Oki Setiana Dewi tak lupa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu sesama dan membangun masjid. Mendirikan Yayasan Rumah Infaq bersama sang suami, yayasan tersebut memiliki program membangun masjid di seluruh Indonesia.

Yayasan yang didirikan sejak 2016 lalu tersebut kini sudah membangun masjid di berbagai wilayah di Indonesia seperti Nias, Flores Timur, Maluku dan beberapa tempat lainnya.

11. Atta Halilintar

seleb bangung masjid lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

Atta Halilintar kini menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara sebagai pemegang subscriber terbanyak. YouTube channel milik Atta Halilintar kini sudah mengumpulkan 10 juta lebih subscriber. Menembus angka 10 juta subscriber, Atta Halilintar pun mewujudkan nazarnya untuk membangun masjid.

Melalui akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu Atta Halilintar meminta info kepada pada followers-nya mengenai tanah kosong yang akan ia beli untuk membangun masjid.