Brilio.net - Kaesang Pangarep secara mengejutkan mengungkapkan tertarik terjun ke dunia politik. Pengakuan itu disampaikan sendiri di depan ayahnya, Jokowi, dan Gibran ketika pulang ke Solo. Kabar itu kemudian diungkapkan kembali oleh Gibran Rakabuming Raka ketika menemui awak media.

Pertemuan keluarga Jokowi di Solo membahas seputar pembangunan-pembangunan yang sedang dikerjakan. Sekaligus tanpa diduga putra terakhir Jokowi, secara terbuka menyampaikan minatnya itu terhadap politik.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan pesannya ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, dikutip dari YouTube berita surakarta, Kamis (26/1).

Kaesang terjun politik © Instagram

foto: Instagram/@erinagudono

Pernyataan itu membuat Gibran dan Jokowi kaget. Mengingat selama ini Kaesang tidak pernah membicarakan soal politik kepada sang ayah maupun kakaknya. Biasanya yang dibicarakan oleh Kaesang dengan keluarganya adalah soal bisnis. 

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," tambahnya.

Gibran Rakabuming mengatakan bahwa adiknya saat ini masih dalam proses belajar dan perkenalan dulu. Kaesang juga aktif bertanya kepada ayah dan kakaknya, yang sudah lama terjun ke dunia politik.

Kaesang terjun politik © Instagram

foto: Instagram/@erinagudono

 

(brl/lea)