Pada beberapa kesempatan, Wali Kota Solo itu mengajak adiknya mengunjungi proyek infrastruktur yang sedang dalam proses pengerjaan di Kota Surakarta.

"Kemarin kan kami ajak juga ke Solo Safari, Technopark, Ngarsopuro. Ya, melihat pembangunan-pembangunan di Solo. Pokoknya ada ketertarikan untuk membangun, ikut membantu, lebih ke kontribusi," paparnya.

Terkait niat Kaesang yang ingin terjun ke politik, Gibran menyerahkan keputusan terkait partai politik apa yang dipilih adiknya. "Nanti biar Kaesang saja yang memutuskan," imbuhnya.

Kaesang terjun politik © Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Gibran menilai adiknya dirasa mampu jika ingin terjun ke politik. Apalagi beberapa tahun ini Kaesang cukup serius dalam mengurus klub sepak bola Persis Surakarta.

"Kalau saya lihat, misalnya Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang. KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI kan Kaesang juga intens di situ. Kalau saya lihat, mampu, anak muda, tapi belajarnya cepat," puji Gibran.

Gibran membocorkan bahwa adiknya mengincar jabatan eksekutif. Dia akan maju sebagai kepala daerah. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan rencana pencalonan Kaesang di Pilkada.

"Eksekutif. Itu dah tak bocorkan. Tetap dari bawah, kalau DPRD Solo tidak," ungkap Gibran dilansir dari YouTube berita surakarta.

"Ya intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang. Penilaian warga seperti apa, ya silakan," pungkas Gibran.