Brilio.net - Lenny Marlina dikenal sebagai artis tercantik era 1970-an yang dijuluki Si Eneng Geulis. Wanita kelahiran Bandung, 19 Februari 1954 ini mengawali kariernya di dunia hiburan dari kontes Ratu Kebaya Kota Bandung pada 1970. Lenny yang kala itu masih berusia 16 tahun berhasil menjadi juara di kontes Ratu Kebaya.

Setelahnya, sosok Lenny berhasil memikat Bapak Perfilman Nasional, Usmar Ismail dan langsung melibatkan Lenny dalam film Ananda. Dengan kecantikan dan pesona yang memikat, dia sukses meraih banyak penggemar dan memenangkan banyak penghargaan. Nggak hanya dikenal sebagai aktris, Lenny Marlina juga dikenal sebagai model iklan.

Pada era 80-an, ia pun laris membintangi sejumlah iklan produk lawas. Kini, Lenny sudah berusia hampir 70 tahun. Ia pun sudah tak lagi tampil di televisi. Terakhir, ia membintangi film Cinta Suci Zahrana pada 2012 silam dan membintangi FTV Pintu Berkah pada 2017 silam.

Untuk kamu yang mungkin lupa dengan sosok Lenny Marlina, yuk intip sembilan potret lawasnya yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (19/4).