Brilio.net - Sempat berada di puncak popularitas sebagai anggota boyband SMASH, kehidupan Rafael Tan nyatanya tak seindah yang terlihat di layar kaca. Ia sempat mengalami masa keterpurukan karena tak memiliki pekerjaan di dunia entertainment. Hal itu diperparah ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Seperti diungkapkan Rafael, kala menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Tak memiliki pemasukan dari hasil manggung, membuatnya harus putar otak agar bisa bertahan hidup di Jakarta.

rafael jualan bakso aci © berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Nggak ada kerjaan sama sekali nih di entertainment, harus putar otak. Apalagi pas pandemi kemarin benar-benar, gue nggak punya pegangan apa-apa," terangnya, dilansir Rabu (12/7).

Rafael Tan kemudian terbesit ide untuk berjualan baso aci. Ide ini muncul saat melihat rekan sesama selebriti yang terjun ke dunia bisnis. Tak sendiri, Rafael dibantu adiknya yang diketahui pintar memasak.

"Sempat jualan baso aci karena benar-benar nggak ada sama sekali kerjaan. Nggak tahu mau ngapain. Akhirnya lihat teman-teman musisi atau teman-teman artis pada buka makanan. Gue buka makanan apa ya? Adik gue pinter masak, yaudah jualan bakso aci sendiri," imbuhnya.