Brilio.net - Kabar duka tengah mewarnai dunia seni Indonesia. Seniman Djaduk Ferianto yang juga adik bungsu Butet Kertaradjasa meninggal dunia di Yogyakarta, Rabu (13/11) pada pukul 02.30 WIB. Kabar meninggalnya Djaduk disampaikan langsung oleh Butet melalui akun Instagram pribadinya.

Puluhan tahun berkecimpung di dunia seni, pemilik nama lengkap RM Gregorius Djaduk Ferianto ini dikenal sebagai seniman senior yang menorehkan banyak prestasi. Nggak hanya dikenal sebagai aktor, Djaduk juga pernah mengisi ilustrasi musik di berbagai judul sinetron dan film layar lebar.

Djaduk juga merupakan salah satu orang ynag memiliki andil besar dalam gelar Ngayogjazz. Memiliki nama besar di dunia seni, kepergian Djaduk untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam. Tak hanya bagi keluarga, namun juga rekan-rekan sesama seniman. Beberapa rekan selebriti pun turut memberikan ungkapan duka mereka melalui akun Instagram pribadinya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/11), berikut ungkapan duka tujuh seleb atas meninggalnya Djaduk Ferianto.

1. Memiliki hubungan yang dekat dengan Djaduk, duka mendalam begitu dirasakan Soimah atas kepergian sahabatnya tersebut. Tak banyak kata yang ditulisnya, Soimah hanya memberikan ucapan selamat jalan dalam bahasa Jawa.

Loading...

ungkapan duka seleb Djaduk  berbagai sumber

foto: Instagram/@showimah

2. Sutradara Mira Lesmana juga merasakan duka mendalam atas kepergian Djaduk. Suara, musik dan canda menjadi bagian dari sosok Djaduk yang akan dirindukannya.

ungkapan duka seleb Djaduk  berbagai sumber

foto: Instagram/@mirles

3. Melalui Instagram Stories-nya, Tompi mengenang sosok Djaduk yang seolah memiliki paket komplet.

ungkapan duka seleb Djaduk  berbagai sumber

foto: Instagram/@dr_tompi

4. "Mas Djaduk... habis kata panjang doa & penuh cinta untukmu mas..," tulis Glenn Fredly.

ungkapan duka seleb Djaduk  berbagai sumber

foto: Instagram/@glennfredly309

5. Mengunggah potret kebersamaannya Hanung Bramantyo mengenang sosok Djaduk yang memiliki andil besar dalam perjalanan kariernya sebagai sutradara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

1996 akhir saya ditelf mas Jadug untuk datang ke rumahnya. Waktu itu saya masih di Jogja. Kata beliau ke saya : ‘pak Teguh Karya berpesan, kalo mau belajar jadi sutradara, datang sendiri ke Kebon Pala. Atau kalo perlu saya yang antar’ Dengan masih polos dan gondrong ndeso, saya pergi ke Jakarta, ke sanggar teater Populer yang termasyhur itu. Saya sama sekali tak membayangkan perjalanan tersebut akan membawa saya mengarungi dunia film sampai hari ini. Salah satu yang membawa saya masuk adalah mas Jadug. ‘Sing penting fokus, Le. Disiplin lan tatag ( teguh/konsisten ). Jakarta ki ombo tur kejem, bedo ro Jogja!’ begitu kata beliau. Saat @gamplong_studio diresmikan pak @jokowi, mas Jadug hadir. Turut menyaksikan sampai dimana langkah saya menapak. Beliau cuma bilang : ‘elok tenan koe, bung!’ Cukup satu kata, tapi punya arti luar biasa buat saya. Rupanya kata itu ‘kata terakhir’ beliau. Pagi ini jantung saya terasa ketusuk mendengar kabar mas Jadug sudah ‘pulang’. Mata ini tak terasa basah. Mengingat seluruh kenangan dengan beliaunya. Selamat jalan mas Jadug. Kangmas dan guruku. Selamat bertemu ayahanda Romo Bagong Kusudiarjo di Surga. ‘Aku ra bakal lali ro omonganmu.’ ????????????

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

6. Arie Kriting juga merasakan duka mendalam atas kepergian Djaduk. Komika satu ini merasa beruntung bisa memiliki kesempatan dapat bertemu langsung.

ungkapan duka seleb Djaduk  berbagai sumber

foto: Twitter/@Arie_Kriting

7. Penulis sekaligus penyanyi, Dea Lestari memberikan ucapan selamat jalan bagi Djaduk Ferianto. Rest in peace Djaduk Ferianto!

ungkapan duka seleb Djaduk  berbagai sumber

foto: Twitter/@deelestari