Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Pesepak bola muda, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10) malam. Kabar duka disampaikan oleh PSSI melalui akun media sosialnya.

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin.

______

Loading...

Rest in peace Alfin Farhan Lestaluhu.

#PSSINow #KitaGaruda #RIPAlfin," unggahan akun Instagram PSSI.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Alfin sempat mengeluhkan sakit kepala. Anggota timnas U-16 ini dilarikan ke rumah sakit sejak 29 September 2019 di Ambon. Dikutip dari Liputan6, PSSI telah membawa Alfin Lestaluhu ke Jakarta dan dirawat di RS Royal Progress. Namun Alfin tutup usia pada pukul 22.00.

PSSI mengungkapkan penyebab wafatnya pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. Menurut diagnosa dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin Lestaluhu untuk tim nasional Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira dilansir

Jenazah Alfin Lestaluhu rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon pagi ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebuah kenangan Alfin untuk Indonesia. ________ A moment to remember from Alfin for Indonesia. #PSSINow #KitaGaruda #RIPAlfin

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Alfin merupakan pesepak bola muda yang menonjol saat membela Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018. Pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan ini pun menjadi asuhan Bima Sakti.