Brilio.net - Pupus sudah harapan untuk bisa melihat Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17 Peru tahun depan. Dalam laga sengit melawan Australia, Senin (1/10), Timnas U-16 kalah dengan skor tipis 2-3.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, gawang Indonesia langsung mendapat ancaman berarti dari lini depan Australia di awal babak pertama. Beruntung peluang emas tersebut masih bisa diselamatkan oleh tiang gawang.

Indonesia sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Sutan Zico pada menit 17. Tendangan kaki kirinya tak dapat ditepis oleh kiper Australia, Adam Pavlesic. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

 


Pada babak kedua, jual-beli serangan masih terus diperlihatkan oleh kedua tim. Namun Australia tancap gas terlebih dahulu dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Walsh.

Tim berjuluk Socceroos ini terus membombardir gawang Ernando. Hasilnya tendangan keras Leombruno kembali menggetarkan gawang Indonesia pada menit ke-65.

Australia kembali menjauh setelah pergerakan Botic tak dapat ditahan oleh lini pertahanan Indonesia. Tendangan kaki kanannya berhasil membuat kedudukan menjadi 3-1.

indonesia gagal piala dunia © Instagram

foto: Instagram/@theafchub

Rendy Juliansyah sempat memberikan harapan, Rendy berhasil memperdaya Pavlesic dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan. Australia keluar sebagai pemenang di pertandingan ini. Dengan kekalahan tipis ini kans Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru tertutup rapat.

Namun apapun hasilnya, perjuangan Garuda Muda ini harus tetap mendapat apresiasi.