1. Tak sampai nada tinggi saat bawakan 'Tak Ingin Usai'.

kontroversi keisya levronka © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@kesiyalevronka

Kontroversi pertama dari penyanyi jebolan Indonesian Idol ini terjadi ketika dia membawakan lagunya sendiri yang berjudul ‘Tak Ingin Usai’. Lagu itu memiliki lirik yang menyayat hati dan bernada tinggi. Namun dalam beberapa penampilan saat live, Keisya terekam gagal sampai pada nada tinggi tersebut. Seperti saat ia tampil di Malaysia, Keisya kembali gagal mencapai nada tinggi dan suaranya sumbang.

Akibatnya, ia mendapat cibiran dari netizen. Warganet memberi respons bahwa Keisya tak pantas menyanyikan lagu miliknya sendiri lantaran suaranya berbeda dengan yang diunggah di video klip. Setelah diam beberapa saat, ia pun muncul dan mengaku bahwa hal itu terjadi karena ia lama tidak bernyanyi.

"Karena aku lama enggak nyanyi 2 tahun, aku syuting film series, jadi begitu di panggung kaget, apalagi dengan lagu yang sesusah itu," kata Keisya pada salah satu unggahannya di Twitter.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya sempat merasa trauma untuk bernyanyi karena hal itu. Namun Keisya tetap terlihat tampil dalam beberapa panggung. Meski begitu, banyak juga warganet yang memberika dukungan untuk Keisya Levronka.

2. Gaya nyanyinya dikomentari Ivan Gunawan dan Astrid Tiar.

kontroversi keisya levronka © 2023 brilio.net

foto: YouTube/MNC

Usai viral video saat Keisya gagal membawakan nada tinggi di lagunya itu, beberapa artis Tanah Air pun sempat memberikan tanggapan. Dalam sebuah ajang televisi, Keisya tampak mendampingi kontestan bernyanyi. Dalam acara itu, Ivan Gunawan berperan sebagai juri.

Usai Keisya tampil, Igun justru mengomentari penampilan Keisya, Igun menyarankan agar Keisya menggunakan teknik lipsync saja daripada fals di nada tinggi. Astrid Tiar sebagai presenter pun juga ikut menimpali pernyataan Igun dengan meniru gaya fals Keisya saat bernyanyi. Setelah itu, Keisya tampak mencurahkan sakit hatinya di Twitter.

Ia mengatakan bahwa dunia pekerjaan bikin sakit hati. Cuitan Keisya di Twitter pun membuat Igun dan Astrid Tiar menuai hujatan dari warganet. Igun pun meminta maaf dengan mengirim DM dan Whatsapp kepada Keisya. Begitu juga dengan Astrid yang menyusul menyampaikan permintaan maaf.

3. Dinilai tak sopan jadi bintang tamu di podcast Marlo.

kontroversi keisya levronka © 2023 brilio.net

foto: YouTube/ Volix Media

Masalahnya sudah redup, Keisya justru kembali membuat kehebohan. Baru-baru ini ia diundang dalam podcast Viniar dan Volix Media yang dipandu host Marlo Ernesto. Di podcast itu, Keisya terlihat tak mempedulikan pertanyaan yang dilontarkan Marlo. Anak Andy F Noya itu pun sempat menyenggol Keisya dengan menyebut ia tak punya manner sebagai Idol, namun Keisya terlihat tak menjawabnya dengan serius.

Video yang sudah tayang pada Senin (17/7) lalu itu kini sudah dihapus dari YouTube. Namun potongan videonya sempat viral di TikTok dan Twitter. Ribuan netizen mencibir dan menilai bahwa sikap Kesiya tersebut tidak sopan. Kini Instagram Keisya juga hilang dan belum menunjukkan diri.