×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Demi hidup sehat, 7 seleb ini putuskan untuk jadi vegetarian

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Demi hidup sehat, 7 seleb ini putuskan untuk jadi vegetarian

Jadi terbiasa minum jus sayur dan buah organik.

(brl/guf)

05 / 04 / 2019 20:01

Brilio.net - "You're what you eat" begitu kata Brillat-Savarin. Pilihan makanan memang mencerminkan diri kita. Salah satunya adalah kesehatan badan dan pikiran. Banyak yang memilih untuk diet daging dengan alasan kesehatan. Orang yang melakukan diet daging dengan tidak mengonsumsi produk-produk daging biasa disebut vegetarian. Sedangkan vegan, mereka melakukannya karena gerakan untuk menolak eksploitasi terhadap hewan sehingga mereka tidak mengonsumsi produk hewani secara total, termasuk penolakan terhadap fashion dengan bahan dasar hewani.

Gerakan untuk menghidari konsumsi daging ini dapat dilihat dari peradaban India dan Mediterania kuno. Pada zaman itu, mereka melakukannya dalam rangka beribadah, dengan tidak melukai makhluk hidup lainnya.

Gaya hidup vegetarian maupun vegan ternyata juga mempengaruhi gaya hidup artis-artis Indonesia. Berikut brilio.net rangkum artis yang memilih untuk tidak mengonsumsi produk hewani dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (05/4).

1. Sophia Latjuba

Vegan © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Model sekaligus penyanyi berdarah Jerman ini ternyata merupakan seorang vegan. Artis cantik berumur 48 tahun ini sudah memulai tidak mengonsumsi daging sejak tahun 2008. Ia menyebutkan bahwa semenjak ia tidak mengonsumsi produk hewan Sophia Latjuba lebih sehat dan berbahagia karena tak merasa bersalah telah memakan daging binatang.

2. Eva Celia

Vegan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@evacelia

Mengikuti jejak Ibunya yang terlebih dulu menjadi vegan, Eva Celia anak pertama Sophia Latjuba juga memutuskan untuk berhenti mengonsumsi produk hewani. Pada awalnya Eva mengira akan menjadi hal yang sulit untuk menjadi vegan namun ternyata tidak sesusah yang ia pikirkan ketika sudah menjalani.

3. Tara Basro

Vegan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tarabasro

Seorang aktris yang berkulit eksotis ini merupakan seorang vegan juga. Diketahui ia sudah menjalani pola hidup vegan sejak dua tahun yang lalu. Pemain film Pengabdi Setan ini juga menuturkan bahwa di Indonesia mudah untuk menjadi vegan karena Indonesia menyediakan berbagai sayur dan buah-buahan yang beragam.

4. Melanie Subono

Vegan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@melaniesubono

Penyanyi rock Melanie Subono ternyata juga peduli dengan kasus eksploitasi hewan. Maka dari itu ia memutuskan untuk tidak mengonsumsi produk hewan dalam bentuk apapun. Konsistensinya dalam melindungi hak hidup hewan ia tunjukkan pada saat menolak untuk mempromosikan sepatu kulit buatan Amerika yang terbuat dari kulit.

5. Nadya Hutagalung

Vegan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nadyahutagalung

Di usia 44 tahun, Nadya Hutagalung tetap terlihat fit dan sehat. Salah satu tips dari artis berdarah Australia ini adalah karena dia melakukan pola hidup vegetarian. Karena selalu minum jus sayur dan buah yang organik ia bisa mempertahankan tubuhnya yang langsing dan sehat.

6. Dewi Gita

Vegan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewigita01

Istri Armand Maulana ini memiliki kisah menarik yang membuat ia menjadi vegan. Penyanyi yang bernama asli Hajjah Dewi Yuliarti ini ternyata pernah mengalami trauma karena melihat kambing yang tengah disembelih. Semenjak kejadian itu Dewi Gita tidak mau memakan daging lagi. Bahkan sekarang ia sudah mulai berhenti menggunakan produk olahan hewani, namun jika dalam keadaan terpaksa ia masih mau memakan ikan.

7. Sophie Navita

Vegan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sophienavita

Istri dari Pongky Jikustik ini merupakan pendiri Komunitas Indonesia Makan Sayur. Selain pendiri komunitas ini, ia juga memilih untuk menjadi vegetarian. Pada tahun 2016 juga ia telah merilis buku berjudul Hati yang Gembira adalah Obat. Tak hanya kepada dirinya, ia juga mengenalkan pola hidup vegetarian ini kepada keluarganya.

mgg/fairuz puspita





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more