Brilio.net - Pemilihan Umum (Pemilu) selalu menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali bagi kalangan selebriti. Di tengah kesibukannya, tidak sedikit seleb yang menyempatkan waktu untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan. Bahkan, mereka terlihat sangat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Beberapa seleb mengabadikan potret ketika mendatangi TPS dan mengunggahnya di Instagram. Penampilan mereka ketika mendatangi TPS pun beragam. Beberapa di antaranya menarik perhatian dengan mengenakan Outfit of The Day (OOTD) yang menarik, ada juga yang cuek dengan penampilannya.

Dalam hitungan hari, masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya di TPS untuk memilih presiden dan wakil presiden. Biar kamu punya inspirasi saat nyoblos di Pemilu 17 April mendatang. Brilio.net merangkum sembilan inspirasi OOTD seleb ketika mendatangi TPS untuk nyoblos pada Kamis (5/4).

1. Chika Jessica

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chikajeesica88

Artis dan presenter Chika Jessica mengunggah fotonya ketika nyoblos di TPS saat Pilkada serentak tahun 2018 lalu. Ia terlihat berpenampilan cukup sederhana dan tidak ribet, yakni dengan sweater berwarna abu-abu dipadukan celana panjang dengan warna senada.

2. Tya Arifin

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tyaarifinnw

Tya Arifin, pemeran Kinanti dalam film Preman Pensiun turut menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2018. Pada akun Instagramnya, ia mengunggah foto usai mencoblos di TPS. Penampilannya terlihat sederhana namun elegan, yakni dengan cardigan cokelat muda dipadukan kaos hitam. Aksesori kacamata hitam pun menambah menarik penampilannya.

3. Ayu Ting Ting

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Ayu Ting Ting diketahui selalu menggunakan hak pilihnya ketika pemilu. Seperti misalnya pada Pilkada serentak bulan Juni 2018 lalu. Penampilannya menuju TPS cukup menyita perhatian. Ia mengenakan blouse cokelat bermotif dengan gaya rambut dikucir belakang.

4. Dodit Mulyanto

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dodit_mul

Komika Dodit Mulyanto punya gayanya sendiri sewaktu nyoblos di TPS pada Pilkada Jawa Timur, Juni 2018 lalu. Ia hanya mengenakan kaos berwarna biru. Kocaknya, ia mengaku belum mandi sehingga penampilannya terlihat masih berantakan. Ada-ada aja ya, Dodit.

5. Gading Marten

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gadiing

Pada Pilkada serentak tahun 2018 lalu, Gading Marten menyempatkan diri mendatangi TPS beserta keluarga untuk menggunakan hak pilihnya. Penampilannya sederhana. Ia tampil dengan kemeja flanel kotak-kotak lengan pendek dipadukan dengan celana jeans. Asyiknya, OOTD keluarganya juga memiliki corak senada.

6. Krisdayanti

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Penyanyi Krisdayanti juga turut meramaikan Pilkada 2018 dengan mendatangi TPS. Buat kamu yang suka bernampilan modis, OOTD Krisdayanti bisa jadi referensi. Suami Raul Lemos itu terlihat mengenakan paduan cardigan warna hitam dan baju putih. Sebuah bros di bajunya menambah penampilannya semakin modis dan anggun.

7. Ahmad Dhani

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Beda lagi dengan Ahmad Dhani, ia mendatangi TPS bersama anaknya. Ahmad Dhani terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat. Bisa jadi inspirasi nih buat kamu yang suka mengenakan pakaian khas Indonesia.  

8. Dian Sastrowardoyo

OOTD seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr

Dian Sastrowardoyo kompak bersama suaminya mendatangi TPS pada Pilkada 2018 lalu. Dalam postingan di Instagram, Dian mengenakan baju bernuansa etnik dipadukan celana panjang hitam. Tidak lupa, sebuah tas kecil yang ia bawa membuat penampilannya menarik.

Jadi bagaimana? Sudah punya rencana OOTD nyoblos 17 April besok?