Brilio.net - Kehadiran seorang buah hati tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan yang telah menantikannya. Begitupun yang dirasakan oleh penyanyi Aura Kasih. Bahtera rumah tangganya dengan Eryck Amaral kini semakin terasa sempurna dengan kehadiran putri pertama.

Seperti yang diketahui, perempuan asal Bandung ini telah melahirkan seorang anak berjenis kelamin perempuan pada pertengahan Juni 2019 lalu. Pelantun Mari Bercinta itu kemudian menamai sang buah hati dengan panggilan Arabella.

Sayangnya, semenjak melahirkan Aura Kasih kerap kali menjadi korban mom shaming. Tak hanya itu, beberapa bulan lalu dirinya bahkan sempat berseteru dengan seorang pengguna akun Twitter @yan_widjaya karena merasa dilecehkan lantaran disebut 'pabrik susu'.

Bertolak dari hal itu, dalam sejumlah unggahan di Instagram, Aura Kasih pun menuliskan curahan hatinya. Perempuan yang mengawali karier sebagai finalis Miss Indonesia 2007 itu memaparkan sederet pertanyaan yang baiknya tidak dilontarkan kepada para ibu baru.

"Nih buat ibu2... hal hal yg gak boleh kamu ucapkan ketika bertemu dengan para mama.... 1.kok belum tumbuh gigi? 2.kok kurus 3.kok gada rambut 4.kok belum bsa jalan? 5.kok gak pake anting? (klo cw) 6.kok belum bisa bicara? 7.kok rewel?," tulis Aura Kasih.

Menurutnya, pertanyaan-pertanyaan tersebut berpotensi untuk membuat para ibu baru merasa sedih, stres, dan tersinggung.

"(Makanya) mending diam doakan dan ga usah banyak comment! semua MAMA ingin yg terbaik buat anaknya...," sambung Aura Kasih.

curhat Aura Kasih Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Tak hanya itu, Aura kasih juga menambahkan untuk tidak menyingung perihal fisik pada ibu yang baru saja melahirkan.

"Gendut banget skrg, tetekmu gede banget! naik berapa kilo? kapan mau turunin? haloo...itu juga akan membuat para MAMA stress loh... gak mudah menerima perubahan, jadi MENDING gak usah comment ttg perubahan fisik...apalagi sedang menyusui," ucap Aura.

curhat Aura Kasih Instagram

foto: Instagram/@aurakasih

Pemeran Dian dalam film Koki-koki Cilik ini pun kemudian mengakhiri curhatannya dengan sebuah pesan. Ia berkata bahwa ada yang lebih penting dari sekadar urusan penampilan, yakni anak itu sendiri.

"Ur kid,is more important yah! di banding penampilan mu...yang penting.bersih rapih," pungkasnya.

Melihat postingan Aura tersebut, banyak ibu-ibu yang kemudian berbagi kisah tentang mom shaming yang didapatnya. Lebih dari itu, tak sedikit yang kemudian memberikan dukungan kepada Aura.

"Setuju..setiap anak punya milestone masing2," tulis akun @cinthyaefriyana.

"Mommy Bella terbaik," sambung akun @irmatiana.

"Sama,, sering denger 'kok anaknya blm bisa ngomong? Emaknya kurang ngajarin nih.. emaknya harus cerewet dong biar anaknya pinter ngomong .. anaknya si itu udh pinter bgt ngomong, udh pinter nyanyi...dan lain2nya'," tulis akun @santikasari.

"Yg penting sehat. Biar telat asal selamat.. hehe.. anakku aja 11 bulan blm merangkak..belum tumbuh gigi.. apa lg jalan.. menginjak 12 bulan baru semua pada beraksi.. merangkak.. gigi tumbuh.. 12 bulan lbih udh mulai jalan.. is amazing," sambung akun @yeniyen_92.