Brilio.net - Meninggalnya Julia Perez (Jupe) akibat kanker serviks menimbulkan kekhawatiran pada kaum perempuan, jangan-jangan mereka juga memiliki risiko sama.

Melihat hal itu, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), meluncurkan sebuah kampanye sosial. Kampanye tersebut berupa sosialisasi mengenai pentingnya vaksinasi untuk mencegah kanker serviks semakin gencar digalakkan. Untuk mendukung kegiatan ini, KICKS mengajak artis Indonesia, salah satunya adalah Ruben Onsu.

Ruben pun menceritakan keterlibatannya terpilih menjadi Duta Cegah Kanker Serviks menggantikan posisi mendiang Julia Perez.

"Saya dikasih tahu sejak Desember 2016. Saat bercakap dengan Jupe, dia sempat bilang nggak akan bisa datang ke acara ini, dia berharap saya bisa gantiin dia," kata Ruben saat pelantikan Senin (14/8) lalu.

"Dia (Jupe) minta 'lo wakilin gue, jangan lupa sebut nama gue ya'. Karena waktu itu dia sedang sakit, saya iyakan apa aja yang keluar dari mulut dia," ungkapnya.

Loading...

Suami dari Sarwendah ini pun mengaku terpilihnya menjadi duta kanker serviks membuat ia belajar mengenai pentingnya mencegah kanker serviks.

"Makanya saya di sini untuk belajar. Karena sebelum Jupe, tantenya Wendah juga meninggal karena kanker. Makanya saya tergerak untuk mencegah kanker serviks.

Tidak hanya perempuan tapi juga para suami untuk support orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan dengan kami memberi cukup pengaruh kalau kanker serviks bukan hal yang menakutkan tapi bisa dilawan dengan mencegah," paparnya.

Sementara itu, Selain Ruben Onsu, KICKS juga memilih artis lainnya sebagai Duta Cegah Kanker Serviks, yaitu Sarwendah, Wulan Guritno, dan Prilly Latuconsina.