×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Momen bukti kedekatan Ruben Onsu & Julia Perez, sahabat sejati nih

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Momen bukti kedekatan Ruben Onsu & Julia Perez, sahabat sejati nih

Julia Perez tutup usia di 36 tahun. Selamat jalan, Jupe..

10 / 06 / 2017

Kabar kepergian Julia Rahmawati atau yang akrab dipanggil Julia Perez (Jupe) tentu menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Pedangdut berusia 36 tahun ini telah bertahun-tahun berjuang melawan kanker serviks dan akhirnya harus menutup usianya pada Sabtu 10 Juni 2017.

Selama kurang lebih dua bulan terbaring lemah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, ada banyak momen mengharukan yang dilalui Julia Perez. Momen-momen itu banyak datang dari keluarga, sahabat artis, atau bahkan dari dirinya sendiri.

Tak ketinggalan sosok Ruben Onsu yang selalu menemani Jupe. Ruben memang menjadi salah satu sahabat dekat yang paling peduli dengan keadaan Jupe dari awal mula ia sakit sampai saat ini.

Berikut potret kedekatan Ruben Onsu dan Jupe, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/6):

Loading...

1. Ruben menangis saat mengetahui saldo ATM Jupe tinggal Rp 37.000.

persahabatan Ruben Onsu Jupe © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Sekitar bulan Oktober 2016, sisa uang di ATM Julia Perez pernah dikabarkan tinggal Rp 37 ribu karena terkuras untuk biaya pengobatan. Hal itu pun membuat Ruben Onsu sebagai sahabatnya menangis. Ruben tak tega melihat kondisi Jupe yang seperti itu.

Sejak saat itu, suami Sarwendah ini pun berniat menggalang dukungan donasi bagi pelantun lagu Aku Rapopo.

2. Dalam kondisi sakit, Jupe datang saat ayah Ruben meninggal.

persahabatan Ruben Onsu Jupe © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Januari 2017, Ruben Onsu mendapatkan musibah ayahnya meninggal. Sebagai seorang sahabat, Jupe pun datang untuk ikut berbela sungkawa meski dalam keadaan sakit. Ia datang dengan mengenakan pakaian hitam dan dibantu dengan kursi roda. Kesetiakawanan Ruben-Jupe ini pun mendapat banyak pujian dari netizen.

3. Jadi sahabat yang paling sering menjenguk dan menunggui Jupe.

persahabatan Ruben Onsu Jupe © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Ruben menjadi sahabat yang paling sering menjenguk dan menunggui Julia Perez di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Ayah dari Thalia Putri Onsu ini selalu menyempatkan waktunya di tengah kesibukan syuting. Bahkan pernah pula Ruben mengurungkan niatnya untuk pulang karena Jupe ingin terus ditemani Ruben.

"Gak pernah gw sesedih ini, ketika td pamitan pulang, tp gak dikasih pulang genggaman erat ini adalah mengartikan betapa sayangnya elo ke gw pe, gw pun sayang bgt ama lo, ttp semangat ya, lawan penyakit nya kita semua sayang lo dan berdoa buat lo selalu, Miss u my jupe," kata Ruben di Instagram.

4. Marah kepada Jupe karena sering live Instagram.

persahabatan Ruben Onsu Jupe © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Dulu Jupe kerap live Instagram saat malam hari untuk mengusir sepi. Tindakannya itu pun membuat Ruben sebagai sahabatnya marah. Ia mengingatkan Jupe untuk berhenti live Instagram dan menggunakan waktunya untuk istirahat.

5. Menggalang dukungan kalangan selebritis untuk acara peduli Jupe.

persahabatan Ruben Onsu Jupe © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Ruben menjadi salah satu sahabat yang menginisiasi terselenggaranya 'Peduli Sahabat Jupe' di ANTV pada Minggu (16/4) lalu. Lewat acara itu, Ruben dan para sahabat Jupe menggugah kepedulian para selebritis dan masyarakat untuk membantu meringankan beban biaya Jupe.

Beberapa artis dan tokoh terkenal menyumbang uang dengan nominal yang tak sedikit. Sebut saja Sandiaga Uno Rp 333 juta, Titiek Puspa Rp 25 juta, Maia Estianty Rp 100 juta, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan, dengan nilai donasi Rp 119 juta.

6. Doa Ruben Onsu saat ulang tahun.

persahabatan Ruben Onsu Jupe © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Tahun lalu, Jupe masih sempat datang dan bercanda di ulang tahun Ruben Onsu. Saat momen birthday wish, Jupe meminta Ruben untuk menyebutkan doanya secara keras. Permintaan Jupe itu dituruti Ruben. Ruben menyebutkan jika doanya supaya Jupe cepat menemukan jodohnya.

7. Ucapkan selamat jalan kepada Jupe dan Ruben berjanji akan terus menganggapnya sebagai sahabat terbaiknya.

Ruben Jupe © 2017 brilio.net

"Kenapa lo ninggalin gw ??????????????? Tapi klo ini yg terbaik, dan lo gak akan nahan sakit lagi sekarang, pergilah ketempat yg terbaik. Selamat Jalan sahabat, terima kasih buat semua kenangan indah kita dan lo harus ingat GW SAYANGLO BANGET." tulis Ruben di caption foto tangannya yang tengah menggenggam tangan Almarhumah Julia Perez, seperti dilansir brilio.net dari akun instagram @ruben_onsu, Sabtu (10/6).

Postingan tersebut lantas banjir komentar yang berisi ungkapan duka cita dari para netizen.

"inalilahi wa inalilahirojiun smga amal ibah nya di trima di sisi allah amiin," tulis akun @derys_92.

"Inalillahi wa inailaihi rajiun Turut berduka cita untuk Kak Julia Perez. Semoga amal ibadahnya di terima," komentar dari akun @zisya_.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    29%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more