Brilio.net - Nama Amanda Manopo kini melejit jadi artis sinetron dan film papan atas di Tanah Air. Melambungnya nama Amanda Manopo tak lepas dari perannya di Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi bersama Arya Saloka.

Dikenal sebagai artis muda berbakat, tak disangka aktris 23 tahun itu memiliki kisah pribadi yang membuat simpati publik. Amanda Manopo rupanya memiliki riwayat penyakit epilepsi. Hal tersebut diungkapkannya saat tampil di podcast milik Kemal Pahlevi.

"Gua epilepsi, jadi gua ada epilepsi jadi kalo gua udah capek, udah capek banget, forsir itu gua tumbang," ungkap Amanda Manopo dikutip brilio.net dari YouTube Kemal Palevi, Rabu (18/10).

Amanda Manopo punya penyakit epilepsi © berbagai sumber

Amanda Manopo punya penyakit epilepsi
YouTube/Kemal Palevi

Penyakit epilepsi merupakan gangguan pada sistem saraf pusat akibat adanya pola aktivitas listrik di otak yang berlebihan. Gejala utama dari epilepsi yaitu kejang tanpa penyebab yang jelas pada sebagian atau seluruh tubuh.

Kondisi ini terjadi karena gangguan pada sistem saraf pusat, sehingga menyebabkan kejang bahkan kehilangan kesadaran. Pada pengidap epilepsi, kejang akan berlangsung lebih dari sekali alias berulang dalam waktu yang sama atau berbeda.

Mantan pacar Billy Syahputra tersebut mengungkap penyakit epilepsinya itu sudah diidap sejak lama. Bahkan penyakit tersebut masih bisa kambuh sewaktu-waktu.