Brilio.net - Kehidupan kerap kali memberikan kejutan dalam perjalanannya. Begitupun dengan masa depan yang tak pernah bisa ditebak. Siapa yang menyangka, bocah lugu berhijab yang sempat jadi qoriah cilik ini justru sukses menjajaki karier di industri hiburan.

Jauh sebelum menjadi pedangdut fenomenal dengan segudang karya, ia pernah bercita-cita sebagai dai, saat itu ia masih menjadi guru ngaji di taman pendidikan Islam. Bocah cilik ini bahkan sempat meraih juara dan mendapat penghargaan dari Tien Soeharto kala ikut lomba khatam Alquran SD.

Selain karena dulu saat sekolah memiliki kewajiban untuk menghafal ayat-ayat Alquran sampai diajari berceramah Islam, rupanya ia juga berasal dari keluarga kiai. Diketahui, sang ayah merupakan seorang kiai dari Jember, Jawa Timur

perjalanan karier dewi perssik © instagram

foto: Instagram/@dewiperssik9

Yap, ia adalah Dewi Murya Agung atau yang dikenal dengan nama Dewi Perssik. Dikenal secara profesional dengan nama singkat Depe, Perssik bukanlah nama aslinya. Perssik merupakan salah satu buah-buahan yang hingga kini dipakai Depe sebagai nama panggung.