Ada kisah menarik saat ia mendapuk peran di film berjudul Ayat-ayat Cinta, pasalnya ia menemukan pasangan yang kini jadi suaminya melalui film itu. Saat itu Zaskia mendapati peran sebagai Noura, sedangkan sutradara yang mengarahkannya adalah Hanung Bramantyo. Namun, rupanya kehadiran Zaskia Adya Mecca itu tak begitu disukai oleh Hanung dan kru lainnya. Hal itu karena Zaskia belum bisa dekat dengan mereka. 

Merasa tak dibuat nyaman oleh Hanung Bramantyo di lokasi syuting, Zaskia pun berniat untuk balas dendam. Ia bersumpah pada saudara yang menjadi tempatnya curhat, kalau selesai syuting dia akan membuat Hanung Bramantyo bersikap sebaliknya yaitu mengejar Zaskia Mecca.

Rupanya hal itu benar-benar berhasil, perhatian yang Zaskia berikan untuk Hanung mampu membuat sutradara itu luluh padanya. Saat sudah dekat, Zaskia justru malah merasakan hal yang sama, ia yang awalnya ingin balas dendam dengan meninggalkan Hanung justru malah ikut jatuh cinta.

Dari situ keduanya pun serius menjalin hubungan dan menikah pada 14 September 2009. Saat itu usia Zaskia baru 20 tahun, sedangkan Hanung 12 tahun di atasnya dan merupakan duda beranak satu.

kisah zaskia adya mecca © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiaaadyamecca 

Tepat satu tahun menikah keduanya langsung dikaruniai anak perempuan. Ia juga masih aktif berkarier di dunia hiburan. Ia bahkan memerankan sinetron Para Pencari Tuhan selama 11 jilid.

Hingga tahun 2015, anak kedua dari tiga bersaudara ini pun memutuskan untuk hengkang dari layar lebar. Keputusannya itu didukung oleh suami, lantaran Zaskia ingin menikmati ramadhan bersama keluarganya setelah selama 9 tahun berturut-turut momen ramadhannya diisi dengan agenda syuting.

Setelah hengkang dari TV, ia pun fokus meniti karier di bidang fesyen. Ia menggandeng sang kakak, Tasya Nur Medina untuk merintis bisnis ini. Produk yang ia buat adalah pakaian muslim modern. Hal ini sesuai minat Zaskia yang suka tampil stylish. Usahanya itu ia beri nama Meccanism.

Kini Meccanism masih eksis sebagai brand baju muslimah Tanah Air. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya meningkat begitu juga dengan jumlah karyawannya. Saat ini Meccanism memiliki ratusan karyawan yang zaskia akui bahwa dirinya sampai tidak mengenali karyawannya itu satu persatu, padahal ia adalah tipikal orang yang harus mengenal personal karyawannya. Tentu banyak tantangan yang dihadapi, namun zaskia berhasil mempertahankan bisnis itu selama 10 tahun lebih. Kini Zaskia Adya Mecca nampak menikmati peran sebagai ibu dari 6 anak.