Brilio.net - Pandemi virus corona telah membawa dampak besar dalam perekonomian. Perusahaan-perusahaan pun memilih untuk merumahkan sebagian besar karyawannya dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Alhasil banyak orang kehilangan pekerjaan dan susah mencukupi kebutuhan.

Kondisi yang memprihatinkan ini juga mengetuk pintu hati Ashanty. Penyanyi sekaligus pebisnis ini juga mengungkapkan kegelisahan sekaligus pernyataan menohok.

Melalui kata-kata, Ashanty menyatakan pandangannya seperti yang dikutip brilio.net dari Instagram @ashanty_ash.

"Perusahaan besar-besar omset triliunan, sebulan corona tutup! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai. Memang secara bisnis mungkin yang saya pelajari, kalau tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu! Tapi ini kan musibah buat semua, terutama orang susah," tulis Ashanty.

Ia juga menuturkan bahwa di saat seperti ini penting untuk menggunakan hati nurani, "Kalau secara hati nurani, bisa kali yahh, digaji aja pegawainya misal 50-70% kalau memang ditutup! Keluarin dulu lah uang tabungan owner owner, toh mereka mau kerja dimana? Ditengah corona begini."

Loading...
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada

Istri dari Anang Hermansyah ini juga membandingkan bahwa kondisi para owner dan pekerja ini sangat berbeda. Apalagi dengan orang-orang yang hidupnya kacau karena di-PHK.

"Bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetap bahagia, tabungan tetep sampai tujuh turunan, sedangkan manusia-manusia yang nggak kerja yang PHK ini lebih kacau, harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana?".

Untuk menegaskan pandangannya, Ashanty juga menuliskan caption yang menyentuh hati.

"Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis, semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya," tutupnya.

Postingan ini pun langsung dibanjiri komentar yang mendukung pernyataan Ashanty. Tak sedikit pula yang menuliskan curhatannya dan memberikan pujian pada rasa empati Ashanty.

"Setuju, sudah bertahun tahun mereka hidup enak duit bermilyar milyar masa ga mau sih keluarin dari duit pribadi walaupun gaji cuma 50% juga gapapa," tulis @nyoman.iin.

"Seandainya semua bos seperti bunda Ashanty," tulis @yunihutabarat26.

"Saya sangat setuju bun, di saat seperti ini kita yang bekerja dengan gaji yang tidak seberapa tiba-tiba terpaksa diliburkan dan tidak diberi uang gaji thr pun tidak dengan alasan kebijakan owner seperti itu, karena owner tidak ada pemasukan," tulis @thisisisil.