Brilio.net - Di tengah pandemi corona (Covid-19), banyak hal yang tidak terkira dan secara tiba-tiba terjadi. Salah satunya banyaknya pemecatan karyawan di berbagai perusahaan.

Hal ini terjadi lantaran karena berbagai masalah yang sebenarnya seperti dua sisi mata koin. Di satu sisi, masyarakat diimbau untuk social distancing atau bahkan mengkarantina diri demi menghambat penyebaran virus tersebut. Namun di satu sisi lainnya, hal tersebut membuat ekonomi melemah yang berdampak pada pemecatan banyaknya karyawan di berbagai perusahaan.

Seorang kakek pulang kampung dengan sepeda borakdaily

foto: borakdaily

Dilansir dari borakdaily, Rabu (22/4), sebuah postingan asal Thailand viral lantaran seorang kakek yang pulang ke kampung menggunakan sepeda setelah dirinya dipecat. Dalam postingannya, kakek tersebut berada di Provinsi Rayong.

Sedangkan butuh waktu berhari-hari jika menggunakan sepeda jika ingin menuju ke kampung halamannya di Provinsi Ubon Ratchathani.

Seorang kakek pulang kampung dengan sepeda borakdaily

foto: borakdaily

Dilihat dari seragamnya, kakek tersebut bekerja sebagai security atau penjaga keamanan. Ia mempunyai masalah penglihatan dan tampak kelelahan sembari menuntun sepedanya.

Ia mengaku tidak mempunyai uang untuk mengobati matanya. Bahkan, untuk keberlangsungan hidupnya saja ia dibantu oleh orang-orang sekitar yang merasa iba dengan memberi sebuah nasi.

Seorang kakek pulang kampung dengan sepeda borakdaily

foto: borakdaily

Kini, postingan tersebut sudah dibagikan ribuan pengguna Facebook.