×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda dari lain, 7 seleb ini jadikan warteg sebagai ladang bisnis

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Beda dari lain, 7 seleb ini jadikan warteg sebagai ladang bisnis

Sukses nggak bisnis warteg para seleb ini.

29 / 01 / 2019 20:05

Brilio.net - Profesi sebagai artis memang menjanjikan. Proyek film hingga kesempatan manggung menjadi ladang uang bagi para seleb tersebut. Namun, merintis karier di industri hiburan ada waktu habisnya. Walaupun tak dimungkiri ada beberapa seleb yang sukses merintis karier di dunia hiburan hingga lintas generasi.

Keberadaan seleb-seleb muda dengan wajah yang lebih fresh dan kemampuan akting yang mumpuni, membuat para selebriti mencari jalan lain untuk menambah tebal kantongnya. Tak sedikit kemudian memilih berbisnis. Memiliki nama yang sudah populer tentu saja menjadi modal penting bagi para seleb untuk berbisnis.

Belakangan ini, bisnis kuliner seleb sedang tren. Mulai dari kue kekinian hingga oleh-oleh menjadi ladang bisnis dari beberapa selebriti. Ada beberapa yang kemudian membuka bisnis kecantikan. Dari mulai bulu mata, lipstik, bedak, dan krim dengan brand nama sendiri.

Namun berbeda dari yang lainnya, para seleb ini mencoba peruntungannya dengan membuka bisnis kuliner. Menariknya lagi mereka ini menjajal bisnis warung tegal alias warteg. Wah, warteg bisa naik kelas nih.

Beberapa hal yang menjadi ciri dari warung tegal adalah harganya yang ramah di kantong. Selain itu jenis makanannya yang ditawarkan banyak dengan konsep prasmanan alias mengambil sendiri.

Loading...

Penasaran kan seleb-seleb yang bisnis warteg? Brilio.net telah merangkum seleb-seleb yang bisnis warteg dari berbagai sumber. 

1. Tamara Bleszynski.

Beda dari lain, 7 seleb ini jadikan warteg sebagai ladang bisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tehmanisbali

Aktris 90-an ini kerap tertangkap kamera makan di warteg dan belanja di pasar tradisional. Kini, Tamara Bleszynski akhirnya membuat warung yang diberi nama Teh Manis. Lokasinya di Jalan Batu Mejan, Echo Beach, Canggu, Bali. 

"Terima kasih yah, teman2 yg sdh mampir di hari pertama pembukaan TEH MANIS. Mudah2an sering mampir lagi yahhh. Nah...bagi teman2 yg belum sempat mampir, besok @tehmanisbali buka lagi dari Jam 11 pagi. See you tomorrow Manis #tehmanisbali," tulis Tamara sebagai keterangan foto.

Harga makanan yang dijual dari warung ini cukup ramah di kantong. Warung ini menjual mie goreng dengan telur mata sapi Rp 15 ribu. Selain itu ada juga menu ikan makarel bumbu Lombok, senilai Rp 22 ribu. "Bakwan Jagung baru jadi...masih anget, cocok menemani minggu Manis ini," tulis akun @tehmanisbali.

2. Laura Basuki.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Make plans with your family and friends and come enjoy our bowl of goodness! Will we be seeing you this weekend?

A post shared by Fedwell Jakarta (@fedwelljkt) on

Laura Basuki membuka warung makanan sehat dengan konsep warteg dengan nama Fedwell. Makan di sini, bisa langsung memilih sendiri menu sehat yang tersedia. Warteg sehat yang dirintis Laura Basuki dengan sejumlah teman dekatnya ini berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan sebagai lokasi jualan.

3. Rachel Vennya.

Beda dari lain, 7 seleb ini jadikan warteg sebagai ladang bisnis © 2019 brilio.net

foto: zomato.com

Selebgram Rachel Vennya mencoba peruntungan dengan membuka warung dengan konsep warteg. Warung bernama Rumah Sedep ini terletak di Tebet Raya, Jakarta Selatan. Warung ini menyajikan masakan-masakan khas Nusantara dengan unggulan sajian sedep.

Warung ini mirip warteg, semua lauk tersaji di etalase kaca. Sehingga masing-masing pengunjung bebas memilih lauk. Menjual masakan ala rumahan seperti sayur asam, sayur kulit melinjo pedas dan cumi tinta hitam, restoran yang berada di Tebet, Jakarta ini selalu ramai dipenuhi pelanggan.

4. Denny Cagur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Beragam sajian menu masakan rumahan khas nusantara hadir menambah selera makan mu, Hari gini udah gak zaman lagi bingung makan dimana, karena ada #DapoerBangJali yang #EnaknyaBikinHappy . . . Buruan datang ke Jl. Margonda Raya, No. 455, Depok, Banyak berbagai pilihan menu lhoo... . . . Seperti keseruan yang satu ini #Repost dari kakak @aisyah_taqiyah Kalau emak- emak dsuguhin kaya beginiaannn... apa yang akan terjadi???? #jumatbarokah #jumatkuliner #menggembul #indonesianfood #dapoerbangjali #kulinerdepok #halalindonesianfood #halalfood #mompreneur #makanenak #masakanpedas #cabelover #emakemakgariskeras #emakemakbekasi #doyanmakan @nina_handar_lubis @mella.mirnasari @dewilastikasari @taraleikazha9504

A post shared by Dapoer Bang Jali (@dapoerbangjali) on

Sukses sebagai presenter dan komedia, tak membuat Denny Cagur berleha-leha dengan mengandalkan job dari dunia hiburan. Ia pun membuka warung makan dengan andalan masakan Nusantara. Warung bernama Dapoer Bang Jali ini buka di Jalan Margonda Raya No. 455 Pondok Cina, Beji, Depok.

Menu unggulan warung ini adalah masakan rumahan khas Nsantara, termasuk menu favorit yang biasa dimasak isteri tercinta. Seperti teri pete, ayam jali-jali, kikil cabe ijo, cumi hitam, dan ikan balado. Harga dibanderol pun tentunya sangat terjangkau untuk semua kalangan.

5. Ussy Sulistiawaty.

Beda dari lain, 7 seleb ini jadikan warteg sebagai ladang bisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bakoelussy

Ussy Sulistiawaty jarang terlihat di layar televisi. Ia kini lebih memilih berbisnis. Sukses bisnis busana muslim dan kosmetik, tak membuat istri Andhika Pratama ini terlena. Ia kini juga menggeluti kuliner makanan khas Nusantara. Penyajiannya dan harganya yang ringan di kantong mirip seperti warteg. Jenis makanan yang disajikan di antaranta nasi liwet, nasi oncom, jengkol balado.

Di restoran bernama Bakoel Ussy itu, Ussy Sulistiawaty mengusung konsep mengajak pengunjung seperti makan di rumah. Artis dan pesinetron ini menjamin seluruh hidangan dijual dengan harga terjangkau. 

6. Dian Ayu Lestari.

Mantan pembaca acara berita, Dian Ayu Lestari sekaligus istri Ananda Omesh ini membuka warung tegal. Satu hal yang membuatnya berbisnis warteg adalah karena ia dan suaminya hobi makan menu warteg. Ia pun membuka warteg bernama Warung Macan di Cipete, Jakarta Selatan.

Warteg ini menyediakan masakan rumahan seperti kikil tumis ayam cabe ijo, sayur tahu, ati ampela goreng, dan lain-lain. Lokasi warteg ini persis di sebelah toko aksesori motor milik Omesh.

7. Lola Amaria.

Beda dari lain, 7 seleb ini jadikan warteg sebagai ladang bisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagran/@nasipedescipete

Satu hal yang biasa dijumpai dari warung tegal adalah banyaknya jenis makanan yang disajikan. Selain itu juga makanan yang disajikan pun makanan rumahan. Hal itu pun terlihat dalam warung makan Nasi Pedes Cipete milik Lola Amaria.

Beberapa jenis menu yang ditawarkan adalah nasi kluwek, nasi kencur, nasi jeruk, nasi olive, dan nasi pepes peda. Ada lebih dari 30 pilihan menu dari yang manis hingga yang pedas.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more