Brilio.net - Menjadi seorang selebriti pastinya tak lepas dari perhatian publik. Segala sesuatu yang dilakukan mereka pasti menjadi perbincangan banyak khalayak. Tak terkecuali artis sekaligus mantan VJ MTV Catherine Sharon Gasnier atau lebih dikenal dengan nama Cathy Sharon.

Cathy memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model dan bergabung di salah satu agensi model papan atas, Look Modelling Agency. Cathy Sharon merasa sangat beruntung semenjak menjadi VJ MTV ia banyak mendapat tawaran menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi.

Ia semakin melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi sinetron yang diproduksi oleh SinemArt Productions. Tak hanya sinetron, ia juga membintangi sejumlah film layar lebar. Film pertamanya bertajuk Barbi3 yang dirilis sejak 26 September 2008 dan disutradarai oleh Monty Tiwa.

Mempunyai karier yang cemerlang di dunia hiburan Tanah Air, ternyata wanita kelahiran Jakarta 8 Oktober 1982 ini merupakan lulusan Lycee French International High School dan Bussiner School di Australia. Maka tak heran jika wanita berusia 36 tahun ini mempunyai banyak bisnis mulai dari makanan, kosmetik hingga busana.

Nah kali ini brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, lima bisnis yang dirintis Cathy Sharon, Jumat (11/1).

1. Butik di Bandung.

 Bisnis Cathy Sharon  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@cathysharon

Ia bekerja sama dengan Laudya Cynthia Bella dan Ardina Rasti membangun butik di Bandung di tahun 2008. Namun sayang, pada 2009 ia rugi besar lantaran tertipu dengan temannya sendiri. Akibatnya kakak kandung dari Julie Estelle tersebut harus bangkit dan mulai merintis bisnis baru.


2. Kue Trusmi Cathy Sharon.

 Bisnis Cathy Sharon  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@kuetrusmi

Seperti artis pada umumnya yang memiliki bisnis kue kekinian, Cathy Sharon juga membuat kue dengan brand Kue Trusmi Cathy Sharon. Kue milik Cathy ini juga memiliki varian rasa dan mempunyai kualitas tinggi tanpa pewarna. Cathy juga kerap mempromosikan kuenya di akun Instagram miliknya.


3. Makanan ringan The Kale Tale.

 Bisnis Cathy Sharon  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@thekaletale

Ia bersama saudara kandungnya Julie Estelle merintis usaha makanan sehat dari kale atau daun kubis yang berasal dari Inggris. Sebagai kakak-adik mereka bekerja sama untuk mengembangkan bisnis makanan ringan tersebut. Baik Julie maupun Cathy sering mempromosikan produk tersebut di akun Instagram masing-masing.


4. Bisnis party planner.

 Bisnis Cathy Sharon  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@cathysharon

Melalui bio di Instagramnya Cathy Sharon juga mempromosikan bisnisnya di bidang pernak pernik persiapan acara atau biasa disebut dengan party planner. Cathy sering mengunggah berbagai pernak pernik yang dapat di pajang di berbagai pesta atau acara bahagia.


5. Produk kosmetik Cathy Sharon Urban Lips.

 Bisnis Cathy Sharon  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@cathysharon

Tak hanya bisnis makanan, ia juga memiliki bisnis lipstik yang memiliki banyak koleksi warna favorit. Cathy juga kerap mempromosikan produk lipstiknya tersebut dalah akun Instagram miliknya.